Example 728x250
DaerahPesisir Barat

Diduga Konsleting Listrik Satu Rumah di Pekon Muara Tembulih di Lahap Sijago Merah

81
×

Diduga Konsleting Listrik Satu Rumah di Pekon Muara Tembulih di Lahap Sijago Merah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Diduga akibat konsleting listrik, satu rumah milik Iwan Rahmat (47) yang berada di Pekon Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat nyaris habis terbakar.

Beruntungnya petugas kebakaran dan masyarakat bergerak cepat memadamkan api, pada peristiwa yang terjadi pada Rabu 22 November 2023 sekitar pukul 23.28 WIB itu.

Kasi Pencegahan Kebakaran Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat, Ramadhan Yusuf Afif mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, rumah juga tidak sampai ludes. Namun akibat kebakaran itu, atap rumah warga tersebut rusak atau hangus.

 

“Atap bangunan saja yang terbakar, jarak lokasi tempat peristiwa kebakaran itu juga dekat dengan Posko Damkar yang ada di kecamatan Ngambur, sehingga laporan tentang peristiwa itu juga cepat kami terima. kerugian penyebab kebakaran di perkirakan lebih kurang Rp.150 juta,” kata dia.

Ia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, untuk kronologis peristiwa tersebut, lanjut Afif, setelah pihaknya menerima laporan dari warga pada Rabu malam sekitar pukul 23.28 WIB.

“Penyebab kebakaran diduga konsleting (arus pendek) listrik, setelah api padam, dilanjutkan dengan pendinginan,” ujarnya. (Rikki)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }