Example 728x250
Mesuji

Pelatihan Hukum 2023 di Mesuji di Buka, Ini Pesan Kapolres Kepada Seluruh Peserta

80
×

Pelatihan Hukum 2023 di Mesuji di Buka, Ini Pesan Kapolres Kepada Seluruh Peserta

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Pelatihan hukum pemerintah Desa se kabupaten mesuji yang di laksanakan di gedung serba guna (GSG) taman kahati desa mekar jaya kecamatan Tanjung raya telah di buka dan di awali sambutan oleh kapolres mesuji Ade Hermanto S,H SIK CPHR, pada senin 04-desember-2023.

Dalam sambutan nya Kapolres mengungkapkan,bahwa pihak nya saat ini fokus dan perhatian kepada penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan hukum dan panitia bahwa pihak nya juga telah menyiapkan nara sumber terkait kegiatan pelatihan hukum ini.

“Begitu, selanjutnya kami sudah menyiapkan nara sumber dari Polres Mesuji,” urai Kapolres Ade di kesempatan itu.

Masih kata kapolres terkait pencegahan pelanggaran Tipikor,ia mengingatkan kepada seluruh pemerintah desa agar dapat berhati-hati dalam merealisasikan Dana Desa serta wajib melaksanakan nya sesuai peraturan hukum yang berlaku.

“Soal penyaluran bansos juga harus dilaksanakan dengan baik, tanpa mencederai siapapun,” Pinta nya.

Lebih jauh Kapolres mesuji juga menyebut banyak mya permasalahan di Mesuji tidak terlepas dari masalah Konflik agraria.

“Mesuji ini sering terjadi Konflik yang berhubungan dengan agraria,jadi saya minta semua pihak termasuk kepala desa dan aparatur desa di nesuji ini harus
selalu mengutamakan situasi yang stabil dan kondusif, ” Jelas nta.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menginformasikan Soal prestasi, yang telah di dapat oleh kabupaten mesuji dalam hal pencanangan desa bersih dari narkoba (bersinar) dan pihak nya mengklaim telah berhasil mencanangkan desa bersinar dan mendapatkan juara satu tingkat propinsi lampung.

“Kami berhasil mencanangkan desa bersinar bersih narkoba,dan Alhamdulillah kita juara satu tingkat propinsi lampung, Semoga Desa lainnya bisa mengikuti desa bersinar (Bersih dari Narkoba) seperti desa mulya agung kecamatan Simpang pematang,” tutupnya.(Baginda)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }