Example 728x250
Way Kanan

Bupati Adipati Hadiri Pengajian Akbar dan Pengukuhan Pengurus Majelis Taklim Kecamatan Baradatu Tahun 2023

21
×

Bupati Adipati Hadiri Pengajian Akbar dan Pengukuhan Pengurus Majelis Taklim Kecamatan Baradatu Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Pengajian dan Pengukuhan Persatuan Majelis Taklim Hirrul Jannah Kecamatan Baradatu Masa Bhakti 2023-2028 di Lapangan Sriwijaya Kecamatan Baradatu, Selasa (12/12/2023).

Menyampaikan sambutannya, Bupati Adipati mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya kepengurusan Majelis Taklim berarti para pengurus telah berjanji untuk melaksanakan syia’ar agama sesuai dengan aqidah dan syari’at Islam. Karena Majelis Taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhoan Allah SWT.

“Saya berharap kedepannya semakin ditingkatkan lagi syia’ar agama dan kepeduliannya kepada sesama tanpa ada nuansa mencederai yang memiliki perbedaan. Dan Saya juga berharap dapat terjalin komunikasi efektif dan strategis bagi jajaran pengurus Majelis Taklim maupun terhadap organsiasi lain, khususnya di Kecamatan Baradatu, untuk kemudian menjadi landasan kerja bagi masa-masa selanjutnya”, ujar Bupati Adipati pada pengajian yang juga dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Marwan Cik Asan.

Dengan adanya pengurus disebuah organisasi keagamaan akan bisa berjalan dan berkembang serta mampu memberikan kontribusi bagi Majelis Taklimnya demi kemajuan bersama. Diharapkan kedepan Majelis Taklim tidak hanya berhasil dalam organisasi tetapi juga mampu mendidik anak-anak menjadi generasi yang cerdas dan peduli terhadap ketentuan dan aturan yang terbingkai dalam nuansa syari’at Islam.

Diketahui, pada pengajian akbar tersebut Bupati Way Kanan juga menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat Kecamatan Baradatu. (Hifni)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }