Example 728x250
Tanggamus

Pemkab Tanggamus Menerima Penghantaran Pejabat Bupati Tanggamus oleh Pemprov Lampung

59
×

Pemkab Tanggamus Menerima Penghantaran Pejabat Bupati Tanggamus oleh Pemprov Lampung

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus Menerima Penghantaran Penjabat (PJ) Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan. MT., oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Kedatangan Penjabat Bupati didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Senen Mustakim dan beberapa Pejabat lainnya dari Provinsi disambut langsung Sekretaris Daerah dan Forkopimda dengan pengalungan Selendang Tapis. Acara berlangsung di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah.

Hadir juga Porkofimda Tanggamus, Wakil Ketua DPRD, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Inspektorat , Para Kepala OPD terkait, Kepala Lapas, Kepala Rutan, BNN , Ketua MUI Tanggamus, Kabag, Kepala Kantor, para Camat dan beberapa Kepala Pekon.

Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, menyampaikan Ucapan selamat kepada Bapak Ir. Mulyadi Irsan, MT., dimana pada hari Rabu kemarin dilantik oleh Bapak Gubernur Lampung, menjadi Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3961 Tahun 2023 Tanggal 22 September 2023 tentang tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Tanggamus Provinsi Lampung.

Kami jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanggamus siap melaksanakan dan mendukung segala program/kegiatan pemerintahan dan pembangunan dari Bapak Pj. Bupati Tanggamus, demi kemajuan daerah Kabupaten Tanggamus ke depan.

Penjabat Bupati Ir. Mulyadi Irsan, dalam sambutannya mengatakan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran di Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, beserta Forkopimda yang hadir ditempat ini, atas penyambutan yang sungguh luar biasa.

Ini merupakan kebanggaan bagi saya, karena pada hari ini, pertama kali secara resmi Saya bertugas ditempat ini selaku PJ Bupati Tanggamus. Tak lupa, Saya juga sampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada bapak Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung dan Bapak Menteri Dalam Negeri yang telah mempercayakan amanah kepada saya menjadi penjabat Bupati Tanggamus, ucapnya.

Sebagai Penjabat bupati juga harus menjadi pelayan pengayom masyarakat, dan apa yang harus kita sikapi bersama kedepan untuk menyamakan persepsi tentang pembangunan daerah.

Selanjutnya, tentang bagaimana respon masyarakat tentang pelayanan masyarakat, bagaimana tujuan pembangunan daerah bagaimana daya saing pembangunan daerah bisa terus berjalan, terangnya.

Kedepan akan kita upayakan dalam memberikan penguatan kembali , daya saing merupakan tujuan pembangunan daerah Tanggamus. Selain itu, peningkatan pemerataan pendapatan daerah, lapangan dan kesempatan bekerja dalam mendukung terhadap pembangunan nasional.

Lanjut Penjabat bupati, capaian capaian ini harus dijaga, tugas Pj sebagai pelayan pengayom bagaimana kedepan keniscayaannya bisa melakukan pembangunan.

” Kita berharap kedepan, semoga kita saling bahu membahu apa yang menjadi keinginan kedepan. Kita berdoa dan berharap pemilu di Tanggamus berjalan dengan aman damai dan lancar serta Kabupaten Tanggamus tetap kondusif, Ujarnya”.

Sementara Asisten Bidang Administrasi Umum Senen Mustakim, mewakili Gubernur Lampung menjadi langkah awal agar bisa bekerja di kabupaten Tanggamus dan bisa bersinergi dengan perangkat daerah di kabupaten tanggamus.

Selanjutnya agar bekerja sama dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk membangun kabupaten Tanggamus ini dan segera menyusun rancangan Perda
2023 serta segera merekomendasikan apa apa saja yang menjadi wewenang TAPD.

Dijelaskan bahwa Tugas Penjabat Kepala Daerah berdasarkan pasal 65 ayat 1 UU Nomor 23 Tahun 2014 diantaranya:
1. Memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD;
2. Memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat; menyusun dan mengajukan rancangan Perda tentang RPJPD dan rancangan Perda tentang RPJMD kepada DPRD untuk dibahas bersama DPRD, serta
menyusun dan menetapkan RKPD,” tutupnya. (Bhn)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }