Example 728x250
DaerahHeadlineTulang Bawang

Pj. Bupati Tuba Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., Hadiri Penyaluran CBP Untuk Bantuan Pangan Kabupaten Tulang Bawang

15
×

Pj. Bupati Tuba Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., Hadiri Penyaluran CBP Untuk Bantuan Pangan Kabupaten Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang (Tuba) Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., didampingi Forkopimda Plus menghadiri acara penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan di Kabupaten Tahun 2024, di Kecamatan Banjar Agung, Banjar Margo, dan Kecamatan Gedung Meneng, Kamis (1/2/2024).

Bantuan pangan beras tersebut akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap Pertama diberikan pada bulan Januari – Maret 2024, sedangkan tahap Kedua akan diberikan pada bulan April – Juni 2024.

Jumlah penerima Bantuan pangan beras di Kabupaten Tulang Bawang tahun 2024 sebanyak 30.883 KPM yang disalurkan di kampung kelurahan, di 15 Kecamatan di Kabupaten tulang bawang.

Beras bantuan pangan yang disalurkan merupakan beras dengan kualitas medium yang penyediaannya dilaksanakan oleh Perum Bulog KC Tulang Bawang Barat.

Dalam Arahannya Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., mengatakan, mulai pada pagi ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuba menyalurkan Bantuan dari Pemerintah berupa CBP (Cadangan Bantuan Pemerintah) untuk ke Kampung-kampung kepada kelompok-kelompok penerima manfaat bagi kelompok masyarakat yaitu warga yang sangat membutuhkan.

Ia menjelaskan, jumlah beras yang disalurkan untuk 30.883 KPM disemua wilayah Kabupaten Tulang Bawang dan merata di 15 Kecamatan, yaitu Kecamatan Gedung meneng, Banjar agung, dan Banjar margo. Nantinya secara bergulir terus dilanjutkan ke kecamatan yang lainnya.

“Harapan kita untuk masyarakat, walaupun mungkin ini tidak seberapa dari sisi kuantitas tetapi diharapkan bisa meringankan dan bisa membantu warga untuk tetap bisa mengkonsumsi makanan pokok,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Tulang Bawang.

READ  Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Lampung Timur Adakan Diskusi Kamtibmas
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }