Example 728x250
HeadlineHukumTulang Bawang

Kunker Perdana Ke Polsek Dente Teladas, AKBP James Berikan Motivasi Kepada Personel

11
×

Kunker Perdana Ke Polsek Dente Teladas, AKBP James Berikan Motivasi Kepada Personel

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, didampingi PJU Polres menggelar kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek jajaran yang ada di wilayah hukumnya.

Kunker perdana kali ini berlangsung hari Jum’at (15/03/2024), dan Kapolres bersama rombongan menuju ke Polsek Dente Teladas, yang berada di Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.

“Semenjak saya dilantik menjadi Kapolres Tulang Bawang oleh Kapolda Lampung pada awal bulan Januari 2024 lalu, baru kali ini bisa melaksanakan kunker ke Polsek jajaran. Hal ini disebabkan karena kesibukan menghadapi Pemilu 2024,” kata AKBP James.

Lanjutnya, dengan dilaksanakan kunker resmi seperti ini, saya akan lebih mengenal dan lebih mengetahui karakteristik wilayah Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. Sehingga bisa memprediksi waktu dan jarak tempuh yang dibutuhkan oleh personel Polsek saat akan berkumpul di Mapolres.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk pembinaan terhadap personel yang ada di Polsek jajaran agar mereka tetap semangat dalam berdinas guna memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, motivasi harus terus diberikan kepada seluruh personel yang berdinas di Polsek jajaran sehingga mereka nantinya bisa berprestasi, baik dalam hal ungkap kasus ataupun terobosan-terobosan kreatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tempat dinas yang jauh jangan dijadikan alasan ataupun kendala dalam berprestasi karena tidak selamanya personel tersebut akan berdinas disatu tempat saja. Ibarat sebongkah mutiara walaupun berada di tempat yang berlumpur sekalipun, dia akan tetap menjadi mutiara dan cahayanya akan terus berkilauan,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

READ  Wabup Tanggamus Buka Jalan Sehat di RTH Taman Kotaagung

AKBP James menambahkan, seluruh personel baik yang berdinas di Polres maupun di Polsek selalu diingatkan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Ingatlah bahwa kita semua saat pelantikan menjadi anggota Polri sudah disumpah untuk mengabdikan diri guna memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }