Example 728x250
Way Kanan

Peduli Keselamatan, Satlantas Polres Way Kanan Adakan Police Goes To School

3
×

Peduli Keselamatan, Satlantas Polres Way Kanan Adakan Police Goes To School

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN – Satlantas Polres Way Kanan mengadakan kegiatan Police Goes To School di SMAN 1 Blambangan Umpu, untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu lintas sejak dini. Rabu (27/03/2024).

Dalam kegiatan itu, Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP Suarjono Surya Ningrat menjadi narasumber didampingi Kanit Kamsel Aiptu I Gusti, personel Satlantas Polres Way Kanan dan jasaraharja, di Halaman sekolah SMAN 01 Blambangan umpu dihadiri Dewan Guru dan para pelajar.

Masih ditempat sama, Kasatlantas bersama personel Satlantas Polres Way Kanan memberikan sosialisasi Undang Undang No 22 Tahun 2009 Tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan dan juga memberikan sosialisasi tentang penggunaan helm SNI (standar Nasional Indonesia).

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP Suarjono Surya Ningrat kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar serta menciptakan hubungan silaturahmi yang baik antara Polri dengan pelajar

Karena begitu pentingya keselamatan dalam berkendara dengan mentaati peraturan lalu Lintas, sebab kecelakaan terjadi biasanya diawali dari pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara terutama didominasi dari kalangan milenial.

Nampak siswa siswi terlihat antusias menyimak materi dan untuk mencarikan suasana sesekali di selingi candaan oleh Kasat Lantas dimana materi yang di sampaikan terkait cara berlalu lintas yang benar seperti Praktek kepada siswa dalam hal penggunaan helm SNI yang baik.

Selanjutnya menerangkan kegunaan atau fungsi Helm tersebut termasuk larangan dan batasan anak dalam mengendarai sepeda motor.

“Kedepannya kami Satuan lalu Lintas Polres Way Kanan berharap siswa siswi patuh terhadap peraturan lalu lintas demi keselamatan mereka” terang Kasatlantas. (Hifni)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }