Example 728x250
Way Kanan

Polisi Bersama Dinkes Tengah Lakukan Fogging Cegah Penyakit DBD di Way Kanan

12
×

Polisi Bersama Dinkes Tengah Lakukan Fogging Cegah Penyakit DBD di Way Kanan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Polres Way Kanan bersama Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten setempat tengah melakukan fogging, untuk mencegah terjadinya potensi penyebaran Demam Berdarah Dangue (DBD) yang disebabkan gigitan nyamuk jenis Aedes Aegypti. Selasa (30/04/2024).

Dalam hal ini pengasapan atau fogging dilakukan, di bagian-bagian fasilitas pelayanan publik, bagian dalam dan luar Polres Way Kanan, asrama dan menyasar beberapa rumah warga.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasihumas Ipda Mukhtiar menjelaskan fogging hanya salah satu upaya mencegah penularan DBD dengan cara membunuh nyamuk dewasa jenis aedes aegypti.

Menurutnya, baik anggota (Polri) maupun masyarakat dihimbau juga harus rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk melalui gerakan 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur wadah yang tergenang air yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk,” Jelas Kasihumas.

Harapannya dengan fongging ini masyarakat maupun personel, lebih berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat terhidar dari penyakit demam berdarah,” Imbuhnya. (Hifni)

READ  Bupati Way Kanan Raden Adipati Melantik Kakam Suma Mukti
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }