Example 728x250
Way Kanan

Lapas Way Kanan Lakukan Foging

477
×

Lapas Way Kanan Lakukan Foging

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Way Kanan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan melakukan Fogging di seluruh area Lapas, pada Kamis (2/5/2024).

Kegiatan Fogging ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan Lapas.

Kepala Lapas (Kalapas) Way Kanan, Syarpani, menjelaskan bahwa Fogging dilakukan secara serentak di seluruh Lapas dan rutan seluruh wilayah Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergi dengan instansi terkait, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Sehat,” ujar Syarpani.

Fogging dilakukan di seluruh area Lapas, termasuk blok hunian, gedung kantor, tempat ibadah, dapur Lapas, dan poliklinik.

Syarpani berharap dengan pelaksanaan Fogging ini, dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi para petugas serta warga binaan dalam menghadapi potensi penyebaran penyakit, khususnya DBD.

“Diharapkan dengan pelaksanaan Fogging di Lapas Way Kanan, dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi para petugas serta warga binaan dalam menghadapi potensi penyebaran penyakit khususnya yang ditularkan oleh nyamuk demam berdarah,” katanya.

Selain Fogging, Lapas Way Kanan juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga binaan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit DBD.

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }