Example 728x250
DaerahTulang Bawang Barat

Kepala Tiyuh Bujung Dewa Siap Rayakan HUT Tiyuh Ke-20 Tahun

20
×

Kepala Tiyuh Bujung Dewa Siap Rayakan HUT Tiyuh Ke-20 Tahun

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Kepala Tiyuh Tiyuh Bujung Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Sapri RNBG telah mempersiapkan berbagai acara untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) tiyuh yang ke 20 tahun.

Pada HUT  Tiyuh Bujung Dewa akan dilaksakan pada Minggu 19 Mei 2024 membuka ajang kompetisi sayum bara sepak bola yang diikuti dari beberapa tiyuh/kampung dari Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, serta ada kempetisi bulu tangkis.

Kepala Tiyuh Bujung Dewa mengatakan bahwa pada peringatan HUT Tiyuh  akan menapilkan Seni Budaya Jaran Kepasng atau kuda lumping dan juga ada penari dari Sangar Dewa Lampung Bujung Dewa.

Selain itu ada juga  bakti sosial yakni sunat masal kepada Warga Tiyuh Bujung Dewa sendiri dan dana ditanggung oleh Kepala Tiyuh.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan untuk membahagiakan warga dan masyarakat sekeliling Tiyuh Bujung Dewa,” ujar Kepala Tiyuh Bujung Dewa.

Sapri menyampaikan kepada aparatur tiyuh maupun kepada warga  semoga pelaksaan acara Ulang Tahun Tiyuh bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

Dalam acara ulang tahun tiyuh bujung dewa Ke 20 dihadiri beberapa unsur Baik Camat, Polsek, Babinsa, Kepalo Tiyuh dan yang mewakili Sekecamatan pagar dewa.

Sekelumit sejarah Tiyuh bujung dewa sebelum di penitip dari zaman dahulu terkenal dengan hasil pertanian dan perkebunan karna tanah di Tiyuh bujung dewa sangat subur dengan hasil pertanian dan perkebunanan  yang sangat melimpah oleh  karna  itu kehidupan kehidupan masyarakat bisa di katakan makmur. (Adri Leo)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }