Example 728x250
HeadlineHukumTulang Bawang

Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, AKBP James Sambangi Tiga Parpol

16
×

Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, AKBP James Sambangi Tiga Parpol

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dengan didampingi PJU Polres menggelar kegiatan sambang dan silaturahmi kamtibmas dengan beberapa pengurus partai politik (Parpol), Selasa (14/05/2024).

Adapun Parpol yang disambangi oleh Kapolres beserta rombongan yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kelurahan Ujung Gunung, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Jalintim Kibang, Kecamatan Menggala, dan Partai Golongan Karya (Golkar) di Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Saat tiba di tiga kantor Parpol yang ada di wilayah hukumnya, Kapolres beserta rombongan langsung disambut dengan hangat oleh para Ketua dan pengurus Parpol yang memang telah menanti kedatangan.

“Kemarin saya didampingi PJU Polres menggelar kegiatan sambang dan silaturahmi kamtibmas dengan pengurus beberapa Parpol yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Golongan Karya (Golkar),” kata AKBP James, Rabu (15/05/2024).

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan implementasi dari dari cooling system guna mewujudkan rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang aman, damai, sejuk, lancar dan kondusif di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Dengan kegiatan cooling system ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Tulang Bawang nantinya bisa berjalan dengan aman, damai, sejuk, lancar dan kondusif seperti pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 beberapa waktu yang lalu,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, kegiatan sambang dan silaturahmi kamtibmas yang dilakukannya bersama PJU Polres bukan hanya kepada tiga Parpol saja, juga akan diagendakan untuk seluruh Parpol lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

“Saat bertemu dengan Ketua dan pengurus Parpol, tak lupa kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang dapat berlangsung dengan aman, damai, sejuk, lancar dan kondusif. Semua itu berkat dukungan dan kerjasama semua pihak,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, pada tanggal 26 Mei 2024 nanti akan kembali digelar Car Free Day (CFD) di Taman Panda Menggala sebagai bentuk kegiatan untuk memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Tulang Bawang.

“Selain itu, guna menyalurkan hobi para pemuda yang sering melakukan aksi balapan liar di jalan umum, kami dari Polres dalam waktu dekat ini berencana menginisiasi pembuatan wadah balap motor atau strait race guna memperingati Hari Bhayangkara 1 Juli 2024,” imbuh orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }