Example 728x250
Lampung Tengah

Kakam Negeri Agung Alokasikan DD 2024 untuk Rabat Beton dan Sumur Bor

146
×

Kakam Negeri Agung Alokasikan DD 2024 untuk Rabat Beton dan Sumur Bor

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap Pertama Tahun Anggaran 2024 di Kampung Negeri Agung, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung Merealisasikan salah satu pembangunan yakni jalan rabat beton sepanjang 635 M, lebar 2,5 M dan 3 Unit Sumur bor yang berlokasi di dusun 1 kampung Negeri Agung.

Pemerintah kampung Negeri Agung melalui musyawarah kampung yang melibatkan seluruh perangkat kampung menyepakati untuk mengalokasikan Dana Desa ( DD ) TA. 2024 untuk pembangunan Jalan rabat beton dan 3 titik sumur bor.

Kepala kampung (Kakam) Negeri Agung menuturkan kepada awak media ini bahwa di tahun ini kita Alokasikan ADD tahap satu untuk pembangunan jalan rabat beton dan 3 unit sumur bor yang berlokasi di dusun satu kampung Negeri Agung, karena jalan tersebut sering becek sehingga susah di lewati ketika musim penghujan tiba, ungkap kepala kampung Negeri Agung, Taufik Hidayat S.pd kepada awak media ini, Selasa (11/06/2024).

“Alokasi dana desa tersebut merupakan hasil musyawarah perangkat kampung yang dituangkan di dalam perencanaan pembangunan kampung, kemudian kita alokasikan anggaran tersebut untuk pembangunan Jalan rabat beton dan tiga unit sumur bor,” ucapnya saat berbincang-bincang dengan awak media.

Kemudian lanjut Taufik hidayat, untuk tahap kedua ini yang baru terealisasi baru Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 38 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), Masing – masing KPM menerima uang sebesar Rp. 1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) terhitung sejak bulan April , Mei, Juni dan Juli.

“Kami berharap agar para penerima BLT tersebut agar digunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan masing-masing,” pungkas Taufik Hidayat, S.Pd. (Jai)

READ  Lima Kader Internal Rebut Restu DPW PAN
Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }