Example 728x250
DaerahPesisir Barat

Pemerintah Pekon Kota Karang Realisasikan BLT Beasiswa kepada 20 KPM

104
×

Pemerintah Pekon Kota Karang Realisasikan BLT Beasiswa kepada 20 KPM

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Pemerintah Pekon Kota Karang Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat realisasikan bantuan Langsung Tunai Beasiswa Kepada 20 KPM,(14/07/2024).

Pemerintah Pekon Kota Karang mengadakan acara pembagian bantuan kepada 20 siswa tingkat Perguruan Tinggi (Maha Siswa-Siswi) dari berbagai Universitas.

Peratin Pekon Kota Karang Ridoni, didampingi Lembaga Himpunan Pekon (LHP). Pendamping Desa.(PD) Aparatur Pekon Kota Karang dan Mahasiswa yang diwakili oleh orang tua siswa -siswi Penerima Bantuan.

Penerima bantuan mendapatkan. Rp 100.000. per bulan terhitung dari bulan Januari hingga bulan Juli sebesar Rp 700.000 ,di Tahap Satu(1), untuk Tahap (2) dua di bulan Agustus hingga Desember.

Peratin Pekon Kota Karang Ridoni,”mengatakan dalam sambutan nya, semoga dengan disalurkannya bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak didik siswa-siswi yang kuliah di Perguruan Tinggi di berbagai Universitas. Bantuan tersebut di anggarkan Dari (DD) Dana Desa, Pekon Kota karang, Salah Satu Pekon Yang Mengutamakan Pendidikan .

”Ya bantuan ini memang di anggarkan untuk Mahasiswa yang ingin lanjut kuliah, memang tidak banyak tapi sedikit bisa meringankan beban orang tua yang ingin anak nya lanjut ke jenjang Pendidikan lebih tinggi dan semoga di Tahun selanjutnya kita bisa anggarkan lebih besar lagi dari tahun sebelum nya.”tukas peratin Ridoni.

Peratin Rizoni, berharap kepada Pemerintah pusat, agar lebih mengutamakan Pendidikan untuk anak anak yang kurang mampu yang berkeinginan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tnggi kuliah di Universitas, oleh karena Itu Pemerintah dan Dinas Pendidikan bekerja sama untuk mencererdaskan anak bangsa melalui berbagai program bantuan. Karna dengan Pendidikan akan mencerdaskan anak bangsa dan menciptakan generasi emas.

Pekon Kota Karang salah satu Pekon yang ada di Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat. Yang setiap tahun nya menganggarkan bantuan untuk Mahasiswa-siswi yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang Perguruan Tinggi.

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }