Example 728x250
Way Kanan

Polres Way Kanan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024

714
×

Polres Way Kanan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN – Polres Way Kanan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024. Apel tersebut dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Way Kanan, Selasa (27/8/2024).

Apel gelar pasukan berlangsung di Lapangan Korpri Pemkab Way Kanan. Ditandai dengan penyematan pita oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya kepada perwakilan personel masing-masing satgas.

Turut hadir dalam apel tersebut Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang, Dandim 0427/WK Letkol Inf Aan Fitriadi, ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, dan Forkopimda. Selain itu, ketua KPU, ketua Bawaslu, pejabat utama, para kapolsek, perwira staf, personel TNI, Polres Way Kanan, Satpol PP, dan Linmas serta tamu undangan.

Dalam kesempatan itu Bupati Raden Adipati Surya mengatakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

“Semoga kehadiran kita dapat menjadi sarana penguat komitmen dan sinergi seluruh komponen bangsa yang ada di Kabupaten Way Kanan ini, untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai. Pemilu bermuruah, pemilu bermartabat, dan pemilu berintegritas, sesuai dengan tugas serta fungsi kita masing-masing,” ujar Raden Adipati Surya.

Apel gelar pasukan sebagai salah satu bentuk kesiapan dan komitmen dalam menghadapi tugas besar yang menjadi amanah dalam mengawal proses berdemokrasi, khususnya pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024.

Kegiatan tersebut memiliki peranan yang sangat penting dalam memastikan seluruh aspek pengamanan dan koordinasi berjalan dengan baik dan efektif untuk mendukung kelancaran proses Pilkada. Sebab, harus mampu mengidentifikasi potensi masalah dan mencari solusi yang tepat untuk memastikan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya mengajak kita semua memperkuat sinergi, baik antara TNI, Polri, KPU Bawaslu, serta semua pihak terkait untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi seluruh pemilih,” ujarnya.

Bupati mengajak semua komponen bersama-sama menjaga integritas dan kualitas proses demokrasi ini. Sehingga bisa menghasilkan langkah-langkah strategis yang efektif untuk mengatasi berbagai tantangan. Dan juga memastikan Pilkada serentak 2024 dapat berlangsung dengan baik dan sesuai dengan harapan semua pihak.

Bupati juga berpesan kepada seluruh TNI/Polri/ASN agar menjaga netralitas, tidak ikut politik praktis, dan tidak memihak kepada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati sesuai dengan ketentuan perundangan.

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }