Example 728x250
Way Kanan

Bupati Adipati Sambut Kunker Panglima TNI Dalam Rangka LATGABMA SGS 2024

715
×

Bupati Adipati Sambut Kunker Panglima TNI Dalam Rangka LATGABMA SGS 2024

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mengadiri Kegiatan Penyambutan Panglima TNI, Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E.,M.Si beserta jajaran Dalam Rangka Kunjungan Pada LATGABMA SGS 2024 di Bandara Gatot Soebroto Kecamatan Way Tuba, Kamis (29/08/2024).

Latigan Gabungan Bersama Super Garuda Shield (LATGABMA SGS) 2024 merupakan sarana untuk mewujudkan Confident Building Measure (CBM) atau untuk menciptakan dan membangun rasa saling percaya dibidang Militer, mempererat Hubungan Bilateral Military to Military, maupun Hubungan Multilateral. Untuk itu, LATGABMA SGS Tahun 2024 dapat dijadikan sebagai momentum keuntungan atau benefit yang strategis bagi Negara yang mengikutinya.

Dengan mengusung tema “Komando Gabungan Bersama (Kogabma) melaksanakan operasi gabungan Bersama di Wilayah Surabaya, Situbondo, Jakarta dan Baturaja, dalam rangka menegakkan Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI”, LATGABMA SGS 2024 merupakan kelanjutan dan kesuksesan pelaksanaan Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield Tahun 2023, Dimana TNI dan Negara-Negara sahabat dapat menunjukkan performa profesionalisme yang luar biasa.

Pada pelaksanaan Latihan Gabungan Super Garuda Shield 2024 ini, diikuti oleh beberapa Negara yang berkontribusi baik personal maupun materiil yaitu Amerika Serikat, Australia, Inggris, Perancis, Kanada, Selandia Baru, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam dan Filiphina yang disaksikan juga oleh Observer dari berbagai Negara sahabat. Dengan lokasi Latihan dilaksanakan secara terpisah, yaitu di Puslatpur 5 Marinis Karang Tekok, Pantai Banongan, Puslatpur TNI AD Baturaja, Bengkok Alas, serta Dodiklatpur Kodam V/Brawijaya dengan Materi Stafex, Cyberex, Airbone Ops, Cargo Delivery System, Join Strike, Jungle FTX, Special Operation Force, Amphibious Operation, Engineer Civil Action Project serta Combine Arm Like Fire Exercise (CALFEX).

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }