Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Kalapas Gunung Sugih Syarpani Ajak Rapat Pegawai, PASTIkan Kunjungan Aman dan Nyaman saat Lebaran

40
×

Kalapas Gunung Sugih Syarpani Ajak Rapat Pegawai, PASTIkan Kunjungan Aman dan Nyaman saat Lebaran

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH __ Menindaklanjuti surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-574.PK.02.10.01 Tahun 2019 tentang Peningkatan Kewaspadaan Keamanan dalam Pelaksanaan Kegiatan Idul Fitri Tahun 1440 H di Lapas/Rutan/LPKA, maka semua wajib ikut andil dalam mengamankan dan menjamin bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap terlaksana dengan baik di lapas. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat memimpin jalannya rapat pemantapan pelaksanaan kunjungan. Senin, 3/06

Rapat diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf di ruang rapat lapas gunung sugih yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB.

Dalam rapat, Syarpani menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan jumlah kunjungan terbanyak sehingga pengamanan harus lebih maksimal.

“Momen lebaran dimanfaatkan sejumlah keluarga narapidana untuk menjenguk sanak familinya yang sedang mendekam di lapas, jumlahnya ratusan dengan membawa berbagai macam bingkisan dan semuanya wajib kita periksa satu per satu, tapi tetap pelayanan yang paling utama”, tegasnya.

Syarpani mengemukakan bahwa pihaknya sudah mulai melakukan persiapan sejak beberapa waktu yang lalu dan kali ini lebih memantapkan kembali apa yang telah direncanakan sebelumnya.

“Koordinasi bantuan pengamanan sudah dengan POLRES Lampung Tengah, Kami hanya ingin menjamin pelaksanaan kunjungan di hari raya Idul Fitri benar-benar berjalan dengan baik, kami akan maksimal dalam pelayanan dan juga pengamanan”, ujarnya.

Di aula kunjungan lapas terlihat telah terpasang tarup dan para Napi pekerja lebih intensif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta loket antrian kunjungan yang baru depan lapas pun mulai digunakan meskipun masih dalam tahap penyempurnaan.

“Kami membuat aula kunjungan menjadi lebih nyaman, menghindarkan dari teriknya sinar matahari langsung agar narapidana lebih menikmati momen-momen kebersamaan dengan keluarga besarnya serta ruang tunggu kunjungan telah dibangun Mushala dan toilet”, tambahnya. (Dra)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }