Example 728x250
Nasional

Debat Publik Pertama, Ridho-Bachtiar Lalap Habis Pertanyaan Moderator

54
×

Debat Publik Pertama, Ridho-Bachtiar Lalap Habis Pertanyaan Moderator

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung_ Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung nomor urut 1 Muhamad Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (Ridho-Bachtiar) tampil memukau pada debat publik pertama di Pilkada Lampung 2018 yang diselanggarakan di Ball Room Hotel Novotel Bandar Lampung.

Pasangan Ridho-Bachtiar melalap habis seluruh pertanyaan yang diajukan oleh panelis, mulai dari pertanyaan terkait kemiskinan, pertanian, peningkatan IPM, infrastruktur hingga jawab cepat.

Adapun pertanyaan tersebut dari undian secara acak yang dilakukan oleh ketua MUI Lampung Khairuddin Tahmid. Kemudian, para paslon mengambil salah satu undian tersebut yang keseluruhannya berjumlah 9 pertanyaan.

Setelah itu, moderator, Juwendra Adiansyah membuka bola yang berisi pertanyaan dari pengambilan undian ke paslon nomor urut satu untuk dijawab dengan kurun waktu tiga menit.

Pertanyaanya, Berdasarkan perpres nomor 58 tahun 2017 tentang provinsi Lampung memiliki beberapa proyek strategis, seperti transportasi jalan dan revitalisasi bandara Raden Inten.

Selanjutnya, bagaimana paslon nomor urut satu tersebut bisa mengoptimalkan proyek dalam perkonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Petahana Cagub Lampung M.Ridho Ficardo menyampaikan agar pembangunan jalan tol itu bisa menjadi jargon untuk mengembangkan kawasan industri perekonomian masyarakat setempat.

“Ini merupakan bagian program strategis agar masyarakat Lampung maju, sejahtera dan berdaya saing dengan memanfaatkan jalan tol itu,”kata Ridho, Sabtu (7/4).

Kemudian, melalui Bandara Raden Inten II, diharapkan bisa menciptakan puluhan ribu ekonomi kreatif melalui pengembangan potensi pariwisata.

“Bandara Raden Inten yang nantinya menjadi bandara internasional, pergerakan wisatan ke Lampung akan mendorong terciptanya ekonomi kreatif sehingga memberikan manfaat untuk Bumi Ruwa Jurai sebagai gerbang Sumatera,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri menyampaikan bahwa dengan memanfaatkan jalan tol dan Bandara Raden Inten Tol akan sangat menguntungkan Lampung dengan mengembangkan pariwisata.

Bandara Raden Inten bisa dimanfaatkan para turis mancanegara maupun lokal untuk berkunjung ke Lampung.” Kami sudah mencoba mempersiapkan pariwisata dengan baik dan ketika bisa dilakukan, saya yakin Lampung maju, sejahtera dan lebih mempunyai daya saing,”pungkasnya.

Sebelumnya pasangan Ridho-Bachtiar hadir dengan diiringi dengan berbagai kesenian daerah yang menampilkan ke bhinekaan Provinsi Lampung, seperti kesenian musik bleganjur khas bali, Musik thambur khas sumatera barat hingga penampilan musik angklung. Kehadiran Ridho-Bachtiar juga diiringi ratusan pendukungnya.(Tim).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }