Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Almacida Gelar Halal Bihalal dan Donor Darah

156
×

Almacida Gelar Halal Bihalal dan Donor Darah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH – Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida) Lampung, menggelar halal bihalal dan pengukuhan pengurus Almacida Kecamatan Terbanggi Besar, di lapangan Kampung Nambahdadi, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, belum lama ini.

Ketua Almacida Lampung, Baroji mengatakan, kegiatan halal bihalal antar anggota Almacida itu merupakan bentuk kesatuan dan kekeluargaan yang erat antar anggota.

“Alhamdulilah kita bisa berkumpul di Kampung Nambahdadi, Kecamatan Terbanggi Besar, untuk halal bihalal. Dimana disela kegiatan inti, kita juga bekerjasama dengan PMI Lampung Tengah, untuk kegiatan donor darah,” kata Baroji.

Dilanjutkan Baroji, aksi sosial berupa donor darah rutin dilakukan pihaknya, dengan sebelumnya membuat kerjasama dalam bentuk memorandum of understanding (MoU) dengan PMI Lampung Tengah.

“Kami di Almacida selalu rutin setiap enam bulan melakukan donor darah. Dimana hasil donor darah tersebut nantinya akan disimpan di bank darah milik PMI Lampung Tengah,” jelasnya.

Rutinitas donor darah tersebut, imbuh Baroji, berangkat dari pemikiran sederhana, yakni soal kerap adanya masyarakat yang sedang membutuhkan pendonor darah, namun sulit mendapatkannya.

“Almacida adalah tempat bagi semua masyarakat yang saling menguatkan satu dengan lainnya. Selain itu, kami di Almacida ini memiliki kekuatan, yakni kekuatan kekeluargaan yang sangat erat. Oleh karenanya, kami berharap kegiatan positif semacam ini dapat kontinyu,” harap Baroji. (Sur)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }