Example 728x250
Lampung Tengah

Plt. Bupati Loekman Ingatkan SKPD Bekerja Sesuai Aturan

47
×

Plt. Bupati Loekman Ingatkan SKPD Bekerja Sesuai Aturan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah_ Wujudkan pemerintahan yang bersih dan terbebas dari korupsi, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, ingatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab setempat agar bekerja sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.

“SKPD harus bekerja sesuai aturan dalam menjalankan tugas nya masing-masing. Pengajuan anggaran harus disesuaikan dengan program prioritas.”seru Loekman kepada bawahannya, saat membuka Musrenbang 2018, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis 15 Maret 2018.

Loekman menegaskan, jangan sampai rancangan anggaran yang ada jadi mubazir dan tidak tepat sasaran. Semua anggaran harus terserap dengan baik dan sesuai dengan alokasinya.

“Peningkatan kwalitas pembangunan menjadi prioritas utama yang didorong dalam penyusunan program pembangunan tahun 2019. Kita ingin program-program yang baik berjalan dengan semestinya.”tegas orang nomor satu dikabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Selain itu, lanjutnya, program tahun depan juga harus tepat dalam melakukan pembangunan dan penggunaan anggaran.

Loekman menegaskan, dalam program ini jangan sampai memetingkan golongan atau kedekatan dengan pimpinan, namun sekala prioritas yang di inginkan masyarakat luas tidak terlaksana.

“Kita tidak inginkan perencanaan bersifat dadakan semua, harus dengan perencanaan yang matang, biar hasil pembangunan nya maksimal dan berkwalitas. Kita juga minta pada para wakil rakyat agar bermitra secara positif bersama-sama mengakomodir ke pentingan rakyat. Saya tidak menginginkan ini terpetak petak,”ungkapnya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Tengah, Abdulhak mengatakan, perencanaan Musrenbang tahun 2019 masih diutamakan pada pembangunan infraktruktur, pendidikan, kesehatan, dan juga program lainya.

Abdulhak menjelaskan, sasaran yang akan dicapai Pemkab Lampung Tengah adalah program prioritas pembangunan seperti pengurangan kesejangan antar wilayah melalui penguatan infrastruktur, pembangunan manusia melalui peningkatan pelayanan dasar, pemantapan ketahanan pangan melalui pertanian, industri, koperasi umkm dan perdagangan. Kemudian pemantapan keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat, peningkatan tatakelola pemerintahan dan peningkatan sumber daya manusia.

“Tahun lalu banyak program dari Camat yang tak terealisasi padahal itu ajuan dari bawah. Kali ini kita lebih utama mendengarkan dibawah dan akan kita tampung di pemerintah daerah. Selanjutnya kita akan kaji bersama sehingga mana yang prioritas dan tidak bisa kita ketahui bisa terlaksana. Karena sehebat apapun program dan perencanaan yang ada tanpa di iringi sumber daya manusia yang baik tentunya akan sia-sia.”ungkapnya.

Perwakilan Gubernur Lampung yang di wakili Asisten II, Topik Hidayat mengatakan, bahwa pembangunan Provinsi Lampung saat ini tengah mengalami progres yang sangat singnifikan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Sehingga diperlukan sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam perencanan, agar apa yang diharapkan pemerintah pusat bisa tercapai. Seperti Pembanguan infraktruktur, pertanian, selalu melihat sekala prioritas seperti di Lampung Tengah pembangunan jalan propinsi sangat baik sekali dan dampaknya pada kabupaten dan ekonomi akan lebih baik.

“Pemerintah Propinsi berharap rancangan Musrenbang Pemkab Lampung Tengah tahun 2019 bisa lebih baik dan singkron dengan propinsi. Sehingga apa yang sudah kita rencanakan bersama dalam hal mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkwalitas bisa tercapai dan terealisasi”harapnya.

Sementara Ketua DPRD Lampung Tengah Ahmad Junaidi siap mengakomodir apa yang di inginkan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkwalitas.

“Sebagai wakil raykyat, kita wajib meneruskan aspirasi rakyat yang nantinya akan di kaji oleh pemerintah daerah. Insya Allah Musrenbang rancangan tahun 2019 bisa menghasilkan program yang pro Rakyat.”pungkasnya. (Rendra).

Example 120x600

Respon (1)

  1. A very well-written article! It provided a lot of valuable information. What are your thoughts? Feel free to check out my profile for more!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }