Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Bripka Solihin, Wajah Sangar Tapi Berjiwa Sosial

87
×

Bripka Solihin, Wajah Sangar Tapi Berjiwa Sosial

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tulang Bawang – Dibalik tampangnya yang kelihatan sangar, rambut gondrong, tubuh tinggi besar dan terkenal cekatan menumpas kejahatan, di wilayah hukum Kabupaten Tulang Bawang, ternyata Bripka Solihin, juga dikenal masyarakat memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Meski sangar, tapi hatinya lembut, dan jiwa sosialnya tinggi. Dia itu, tidak mau kerabatnya atau siapapun susah, pasti langsung dibantunya,” ujar salah seorang warga, yang pernah ditolong Bripka Solihin saat kesusahan.

Sosok lain yang pernah dibantunya adalah Mbah Sainem (70), warga Tiuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba.

Janda tua yang hidup sebatang kara, di rumah berukuran 4 x 5 meter, dengan kondisi rumah yang tidak layak huni, serta kesehariannya menggandalkan pemberian tetangga untuk menyambung kehidupannya.

Janda tua yang lumpuh ini, juga mendapat perhatian dari anggota Tekab 308 Polres Tuba Polda Lampung tersebut.

Bripka Solihin memberikan bantuan, berupa sembako dan beberapa material bangunan untuk memperbaiki rumah Mbah Sainem, agar rumahnya menjadi layak huni.

“Alhamdulilah, ternyata masih ada juga yang perduli dengan kesusahan saya nak, mudah-mudahan selalu diberikan rejeki dan keberkahan dalam hidupmu,”ujar wanita paruh baya tersebut kepada Bripka Solihin.

Dia pun tak menyangka, bahwa yang membantunya tersebut adalah seoarang anggota polisi yang dikenal sangar dan bringas, terhadap pelaku kejahatan.

Diketahui, melalui postingan akun FB miliknya, saat ini Bripka Solihin sedang membangun mushola, di SD Negeri 02 Tiuh Toho Kampung Tua Tulang Bawang, sebagai tempat belajar mengaji dan shalat bagi para siswa/i tersebut. (Hartawan)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }