Example 728x250
HeadlineTanggamusWisata

Ini Rangkaian Festival Teluk Semaka 2019 Besok

105
×

Ini Rangkaian Festival Teluk Semaka 2019 Besok

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus – Festival Teluk Semaka pada Tahun 2019 akan di gelar pada 17 sampai 21 september 2019 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana Damayanti ST. M.M., Festival Teluk Semaka dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Senin (16/09/2019).

“Kami sangat antusias sekali menyambut Festival Teluk Semaka di Tahun 2019 ini, karena, kita diberi kesempatan memperkenalkan kepada masyarakat luas, budaya dan Destinasi wisata di Tanggamus ini,” ujar Retno.

Untuk rangkaian agenda lanjut Retno, pertama akan digelar di Taman Wisata Air Terjun Way Lalaan, pada 17 September 2019. Disitu memperkenalkan Prodak UKM makanan, minuman, maupun kerajinan masyarakat Tanggamus, serta diadakan lomba mancing, pasar rakyat dan mewarnai.

”Pada tanggal 18-19 September diadakan di Res Area Gisting Festival Kuda Lumping dan diikuti paguyuban Kuda Lumping se-Kabupaten Tanggamus, dilanjut pelepasan Bloger tour D’Smaka, katanya

Sedangkan 20 September Disparbudpora Tanggamus akan melaunching senam Ratu di lapangan Merdeka Kota Agung, lalu dilanjutkan Parade Perahu Hias yang bertempat di Wisata Muara Indah dan menpromosikan Destinasi Wisata Kabupaten Tanggamus.

Sementara 21 September merupakan acara puncak Festival Teluk Semaka yang dimulai di Lapangan Merdeka Kota Agung. Disana akan di gelar pangan buwak, pangan balak, penampilan artis Lampung, Sendra Tari Legenda Khatu Ali, pegelaran Tari Selendang Tanggamus (Atraktif), Helaran Kebayan Lappung dan Jak Kebung Mit Bantal.

“Kami berharap dengan adanya Festival Teluk Semaka Tahun 2019 ini dapat menjadi fettival tahunan. Kamipun mengajak untuk semua lapisan masyarakat khususnya masyarakat Tanggamus, untuk memeriahkan dan berpartisifasi dalam rangkaian Festival tersebut,” kata Retno. (Sis)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }