Example 728x250
Berita PilihanMetro

Walikota Metro Achmad Pairin, Dukung Program HNSI

56
×

Walikota Metro Achmad Pairin, Dukung Program HNSI

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, METRO – Dalam mendorong percepatan Muscab Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Metro bersama HNSI Privinsi Lampung lakukan Auden dengan Pemkot Metro dan diterima Langsung oleh Walikota Metro, Hi Achmad Pairin yang didampingi Kadis Pertanian dan kepala Bapeda Kota Metro, Rabu 02/10/2019.

Achmad Pairin menyambut baik atas kehadiran HNSI dan sangat mendukung program-programnya kedepan. “Apalagi yang memimpin adalah Hendra Jais kawan saya main tenis lapangan. Ia juga sudah berpengalaman dibidang organisasi,”kata Pairin

Menurut Pairin, angka kemiskinan untuk kota Metro pada data statistik akhir 2017 adalah 9,89 persen dan akhir 2018 menurun menjadi 9.14 persen dan diharapkan dengan adanya HNSI di Kota Metro dapat membantu pada Perekonomian rakyat khususnya Kota Metro.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Pertanian Perikanan dan Petenakan kota Metro, Heri Wiratno menjelaskan, untuk kota Metro memang central pada pembudi daya ikan tawar yakni Lele, Patin Gurame Nila dan Baung tapi yang terbesar adalah ikan Lele dan Patin. “Untuk budidaya ikan Lele ada di kecamatan Metro Utara, Gurame dan Nila di kecamatan Metro Selatan,”jelas.

Ditambahkan, kepala Bapeda Kota Metro Bangkit, dengan keberadaan HNSI diharapkan bisa bersinergi dengan Pemkot Kota Metro untuk penunjang perekonomian rakyat disektor perikanan. (Wahyu)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }