Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Bupati Loekman: Berkat Gotong Royong, Lamteng Dilirik Pusat

50
×

Bupati Loekman: Berkat Gotong Royong, Lamteng Dilirik Pusat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah _ Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengungkapkan, Tim Nawacita Pemerintah Republik Indonesia mengusulkan Kecamatan Bandar Surabaya menjadi kawasan pengembangan perikanan terpadu.

Hal itu dikatakan Bupati saat mencanangkan Balai Benih Ikan Plus (BBIP) di Kelurahan Trimurjo, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Senin (07/10/2019).

“Wilayah inisiatif pengelolaan perikanan rajungan berkelanjutan (IPPRB) di Kecamatan Bandar Surabaya sudah dalam usulan Tim Nawacita. Soalnya di kecamatan setempat juga akan dibangun infrastruktur penunjang, seperti dermaga, perumahan nelayan, SPDN, rencana pembuatan tambak, jalan, dan sarana penunjang lainnya di wilayah timur Lampung Tengah,” jelas Bupati.

Ditambahkan Bupati, untuk keberadaan BBIP, selain dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan ketersediaan benih ikan, pakan, dan kebutuhan lainnya, juga sebagai media transformasi teknologi perikanan dari hulu sampai hilir.

“Untuk menjadikan BBI plus tersebut, tentunya diperlukan kerja keras semua pihak terkait. Utamanya semangat gotong royong dari seluruh elemen masyarakat. Dengan begitu, pemerintah pusat pun tak ragu menurunkan program kerja maupun bantuan material ke kabupaten kita,” tandasnya. (Sur/Dra)

Example 120x600

Respon (1)

  1. Fantastic perspective! The points you made are thought-provoking. For additional insights, check out this link: FIND OUT MORE. What do others think about this?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }