Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Siswa SMAN 9 Bandar Lampung Ikuti Pusdiklatgab

73
×

Siswa SMAN 9 Bandar Lampung Ikuti Pusdiklatgab

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Kesuksesan seorang pemimpin tidak hanya ditentukan oleh pilihan dan tindakan yang diambil dalam menyelesaikan masalah dalam organisasinya, namun juga dengan karakter yang dimilikinya. Karakter adalah nilai-nilai yang diwujudkan dalam bentuk tindakan nyata sehari-hari.

Karakter akan terbentuk jika values yang diyakini oleh si pemimpin ini tidak hanya sekedar ide atau ucapan saja, tapi juga action. Pemimpin berkarakter adalah pemimpin yang optimis, memiliki integritas dan dedikasi, serta tidak pernah ragu dalam bertindak.

Hal ini dikatakan Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin saat memberikan materi kepada 490 siswa-siswi SMAN 9 Bandarlampung, yang berlangsung di Taman Wisata Bumi Kedaton, Kamis, (19/10) lalu.

Lebih lanjut dikatakan Dang Ike sapaan akrabnya, Untuk menjadi pemimpin yang berkarakter dibutuhkan waktu yang tidak singkat dengan berbagi tempaan.

“Ciri pemimpin berkarakter yang bisa dipelajari dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari, dimulai dari rumah, yang ditanamkan terlebih dahulu, kemudian dikembangkan disekolah melalui gurunya,” papar mantan Kapolda Lampung ini.

Menurut Dang Ike, Ada 7 Ciri Pemimpin Berkarakter yang pertama Kesadaran diri sendiri. Kedua Memperlakukan orang lain atas dasar persamaan derajat. Ketiga Terbuka dengan ide-ide, opini atau saran dari orang lain keempat Menghargai Pesaing, kelima Memiliki rasa kehormatan diri dan disiplin pribadi, keenam .Cerdas, teliti, dan tangguh, ketujuh Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, mengutamakan team work, kreatif dan inovatif.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 dan berahir pukul 14.00 Wib diselingi dengan beberapa doorprice yang dilakukan Dang Ike bersama siswa, dan guru.

Dang Ike juga berpesan kepada seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini, agar para siswa dapat serius mengikutinya, guna mengedepankan karakter yang baik sehingga dapat mengapai cita-cita. tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Panitia kegiatan Arief Kurniawan. S.Sos, didampingi Waka Kesiswaan SMAN 9 Bandarlampung, Indra Suciani, S.Pd mengatakan, kegiatan tahunan yang berlangsung ini bertujuan untuk membangun karakter siswa guna mempersiapkan siswa yang mandiri serta berkarakter baik.

Menurut Arief kegiatan Pusdiklatgab ini berlangsung selama dua hari yaitu, dari tanggal 18 hingga 19 Oktober 2019.
Arief juga menambahkan, selama mengikuti kegiatan tersebut para siswa mendapatkan pembekalan materi yang di berikan diantaranya, tentang Kepemimpinan, Manajemen, Kerjasama, Solidaritas, gotong royong, Problem Solving, dan banyak materi lainya,” ujar Arief.

Pantauan dilapangan kegiatan ini di ikuti oleh siswa kelas X-XI yang tergabung dalam 15 Ekstrakulikuler di antaranya, Cyber9, Kolastra, Ansamble, NEC, Futsal, Basket, Volly, Tinju, Sagita, KIR, PMR, Pramuka, Paskibra, Pasmala, Rohis, dan OSS.

Hal senada disampaikan Waka Kesiswaan SMAN 9 Bandarlampung, Indra Suciani “Alhamdulilah, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, semua materi telah di paparkan dan di berikan kepada siswa.
Semoga akan menjadi bekal untuk siswa tentang pengembangan diri, karakter dan menjadi bekal bagi siswa agar berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” ujar waka kesiswaan ini. (Red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }