Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Babinsa Koramil 429-12/Batanghari dan Forkopimcam Tinjau Lapen Trail

43
×

Babinsa Koramil 429-12/Batanghari dan Forkopimcam Tinjau Lapen Trail

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM__ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-12/Batanghari, Kodim 0429/Lamtim Pelda Misiran dan Sertu Ngabidin bersama Forkopimcam meninjau pelaksanaan Lapen Trail, di Desa Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (6/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan Lapen Trail Camat Batanghari Rohiman, Sip., Danramil Batanghari diwakili Pelda Misiran dan Sertu Ngabidin, Kapolsek Batanghari IPTU Sutirto, Kepala Desa Banjarrejo Puspito, Spd., pendamping Desa  Arif, Anggota BPD, pekerja , tokoh masarakat dan segenap LSM.

Lapisan Penetrasi Macadam (lapen), merupakan lapis perkerasan yang terdiri dari agregat pokok dan agregat pengunci bergradasi terbuka dan seragam yang diikat oleh aspal dengan cara disemprotkan di atasnya dan dipadatkan lapis demi lapis, di atas lapen ini biasanya diberi laburan aspal dengan agregat penutup untuk tebal lapisan bervariasi antara 4-10 Cm.

Camat Batanghari Rohiman mengatakan, “Kami bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta pendamping Desa mengadakan pengecekan langsung kegiatan Lapen Trail dengan tujuan semua pengerjaanya sesuai dengan anggaran yang sudah diberikan”. ujarnya.

“Oleh karena itu perbaikan atau pembangunan jalan perlu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Banjarejo, jalan ini punya peran penting untuk mendorong ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat petani yang ada diwilayahnya”, lanjutnya lagi.

Sementara Babinsa Koramil 429-12/Batanghari, Kodim 0429/Lamtim Pelda Misiran Batanghari mengatakan, “Indikasi kesejahteraan masyarakat salah satunya yakni masyarakat harus memiliki akses jalan yang memadai untuk pendistribusian hasil bumi para petani sehingga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat di Desa Banjarrejo”, ujar Pelda Misiran. ( Hel )

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }