Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

PMK dan Camat Selagai Lingga Bantah Belum Distribusikan Honor Panitia Pilkakam

49
×

PMK dan Camat Selagai Lingga Bantah Belum Distribusikan Honor Panitia Pilkakam

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Kisruh mengenai honor panitia pemilihan kampung (Pilkakam) serentak yang dilaksanakan 7 November 2019 lalu, disikapi santai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Setkab Lamteng).

Meski sempat viral di media sosial, Dinas PMK melalui Kepala Dinas Firdaus Rokain, menyatakan jika persoalan itu sudah selesai. Soalnya, dana honor panitia sudah ditransfer ke masing-masing rekening panitia pemilihan kepala kampung.

“Itu ngga ada masalah lah. Sudah di transfer kok ke rekening masing-masing panitia. Coba dikonfirmasi Pak Camat Selagai Lingga. Tanyakan ke beliau sudah didistribusikan sampai mana dana itu,” tegasnya.

Sementara, Camat Selagai Lingga Wagio, ditemui di sela pelantikan 168 kepala kampung di Nuwo Balak, menyatakan sudah tidak ada persoalan mengenai honor panitia pemilihan kepala kampung.

“Sudah klir itu mas. Sudah dikirimkan ke rekening masing-masing panitia pilkakam. Jadi tidak ada yang perlu di risaukan lagi. Soal berita di medsos itu kan sepihak. Tanpa ada konfirmasi ke saya disini,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya saat melantik 168 kepala kampung hasil pemilihan serentak 7 November 2019 lalu. Loekman meminta semua pihak dapat menahan diri jelang tahun politik.

“Jangan mudah terprovokasi. Tidak mungkin Pemerintah Daerah menunda-nunda apa yang jadi hak bapak ibu panitia pilkakam. Pasti dibagikan. Dan itu kan sudah didistribusikan ke rekening masing-masing panitia. Jadi tidak perlu lah sampai posting-posting di medsos. Medsos itu kan bukan cuma di Lampung Tengah aja yang baca. Seluruh dunia bisa baca itu. Kan kita semua yang malu,” tandasnya. (Red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }