Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Bupati Loekman Hadiri Sertijab Kakam Lima Kecamatan

69
×

Bupati Loekman Hadiri Sertijab Kakam Lima Kecamatan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten setempat Ellya Lusiana Loekman, menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) kepala kampung (Kakam) dan ketua TP PKK tingkat kampung di lima kecamatan, yakni Terbanggi Besar, Seputih Agung, Seputih Mataram, Way Pengubuan dan Terusan Nunyai, di lapangan Kampung Adijaya, Senin (30/12/2019).

Pada kesempatan itu, ada 23 kepala kampung yang melakukan sertijab, dengan rincian; 2 kepala kampung dari Kecamatan Terbanggi Besar, 7 kakam dari Kecamatan Seputih Agung, 9 dari Seputih Mataram, 1 dari Terusan Nunyai, dan 4 kakam dari Kecamatan Way Pengubuan.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan para kepala kampung yang baru diminta untuk menjalankan Anggaran Penerimaan dan Belanja Kampung (APBK) dengan sebaik-baiknya.

“Para kepala kampung yang baru harus memahami betul apa yang diserahterimakan pada hari ini adalah termasuk soal APBK. Jadi nantinya jangan sampai berpikir karena tidak menyusun anggaran yang sebelumnya disusun oleh kepala kampung lama, membuat keputusan diluar APBK,” jelasnya.

Dilanjutkan Bupati, tak hanya soal APBK, kepala kampung yang baru diminta untuk tidak mudah merombak jajaran personel pemerintahan kampung. Sebab, hal itu akan berimbas pada jalannya proses pembangunan.

“Dirangkul dululah semuanya. Jangan ada sentimen pribadi. Lakukan pembinaan secara menyeluruh, sehingga dapat mencapai sinergitas untuk pembangunan di kampung jadi maju kedepannya,” imbau Bupati.

Selain itu, Loekman juga mengingatkan para kepala kampung yang baru untuk berhati-hati dalam mengelola Alokasi Dana Kampung (ADK).

“ADK ini kan sangat besar nilainya. Jadi jangan sampai para kakam yang baru ini terbesit pikiran untuk yang aneh-aneh. Jangan tergiur dengan uang banyak, lantas melakukan segala cara untuk memperkaya diri,” tegasnya. (Sur)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }