Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Ciptakan Kerukunan, Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu, Ajak Warga Gotong Royong

43
×

Ciptakan Kerukunan, Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu, Ajak Warga Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Suasana kehidupan di Kampung yang aman, tentram dan damai menjadi impian setian pribadi warga masyarakat, tidak terkecuali dengan Sertu Budiman, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara.

Kehidupan yang yang aman, tentram dan damai akan terwujud apabila warga masyarakatnya memiliki visi, misi yang sama dalam meraih cita- cita untuk kemajuan desanya, sehingga mereka merasa senasib dan sepenanggungan.

Kegiatan gotong royong adalah cara yang paling baik untuk menjalin atau mempererat hubungan satu dengan yang lainya, jelas Sertu Budiman.

Dengan bergotong royong akan tercipta keakraban di masyarakat, mereka akan saling membutuhkan satu dengan yang lainya, dengan tumbuhnya rasa kebersamaan dan saling membutuhkan, ini adalah langkah awal untuk menuju tercapainya situasi aman, tentram dan nyaman yang menjadi cita- sita masyarakat.

Hari ini (08/01) saya ajak warga bergotong royong bersama untuk pembersihan badan jalan usaha tani, dari tanaman pisang yang mulai tidak beraturan dan mempersempit badan jalan, sehingga akan mengganggu sarana transportasi, Rabu (08/01/2020).

Gotong royong pembersihan badan jalan usaha tani, juga menjadi sarana untuk meningkatkan rasa kebersamaan.

“Mari kita pupuk rasa kebersamaan dalam hidup bermasyarakat, sehingga semua kegiatan yang berhubungan dengan masalah sosial kemasyarakatan akan dapat dijalankan dengan baik,” pungkasnya. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }