Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Pemuda Pengangguran Pemerkosa Siswi YAP Menyerahkan Diri

65
×

Pemuda Pengangguran Pemerkosa Siswi YAP Menyerahkan Diri

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Tersangka pelaku kejahatan jalanan dengan korban siswi kelas XII SMK Muhammadiyah Kota Metro berinisial YAP (18), warga Kampung Depokrejo, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, akhirnya menyerahkan diri kepada pihak berwajib, Minggu (12/01/2020).

Pelaku yang ternyata pengangguran ini terbilang cukup sadis, karena selain menggasak harta korbannya, juga sempat merudapaksa korban YAP, meski dalam kondisi patah tangan dan terluka parah di bagian wajah, setelah sebelumnya oleh pelaku motor korban ditendang, hingga korban terjatuh.

Proses penyerahan diri pelaku Ari Saputra alias AS oleh keluarga, kepada pihak Polsek Trimurjo, itu didampingi Kepala Kampung Purwo Adi Edi Sanipo dan Camat Trimurjo Wanda Rusli.

“Alhamdulillah kami berhasil mengamankan AS (23), tersangka curas yang kerap beraksi di wilayah hukum Kecamatan Trimurjo. Pelaku diserahkan keluarga kepada pemerintahan kampung, lalu oleh kepala kampung diserahkan kepada pemerintah kecamatan. Dari hasil interogasi petugas tadi diketahui jika pelaku ini beraksi di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP). Salah satunya yang terakhir korbannya adalah siswi kelas XII SMK Muhammadiyah Kota Metro berinisial YAP. Dan hari ini kami serahkan tersangka ini kepada pihak Polsek Trimurjo,” jelas Camat Trimurjo Wanda Rusli.

Sementara, Kapolsek Trimurjo AKP. Kurmen Rubiyanto menjelaskan, pelaku dalam menjalankan aksinya menggunakan modus memepet korban, dan kemudian menjambret tas maupun barang bawaan yang dimiliki korbannya.

“Tersangka ini kerap menjalankan aksinya di sekitaran wilayah hukum Kecamatan Trimurjo. Dan tersangka juga sudah mengakui perbuatannya, serta terungkap pula sejumlah TKP dari pengakuan tersangka, termasuk terakhir soal kasus kejahatan jalanan yang disertai pemerkosaan di wilayah Metro Barat, Kota Metro,” papar Kapolsek.

Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pemuda itu langsung diamankan ke Mapolres Lamteng, dengan diantarkan oleh pihak keluarga didampingi kepala kampung, Camat, dan Kapolsek Trimurjo untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Sur)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }