Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Babinsa Koramil 426-02/Menggala Dengarkan Keluhan Petani Sawit

41
×

Babinsa Koramil 426-02/Menggala Dengarkan Keluhan Petani Sawit

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Terjun langsung ke lapangan berbaur dengan warga masyarakat, adalah hal yang selalu dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI- AD.

Sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai ujung tombak TNI- AD, untuk selalu berada di tengah- tengah warga masyarakat dalam rangka pembinaan teritorial untuk kepentingan pertahanan Negara.

Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Serda Jumono, keseharianya selalu berbaur dengan warga masyarakat Kampung Panggung Mulya, dan hari ini Serda Jumono anjangsana mengunjungi bapak Eko (45) salah satu petani sawit, yang sedang melaksanakan panen, Rabu (15/01/2020).

Saat ditemui awak media, Serda Jumono menyampaikan, bahwa kedatanganya ke kebun sawit milik warganya adalah untuk bersilahturahmi sekaligus bertukar pikiran, paparnya.

Ditempat yang sama bapak Eko (45) menuturkan, panen hari ini hasilnya minim sekali, karena musimnya terek karena kemarau, harga tandan buah segar sawit juga rendah, sehingga untuk biaya perawatan pemupukan tidak bisa dilakukan, untuk makan saja susah, kami selaku petani sawit berharap kepada pemerintah agar bisa menaikan harga, sehingga kami para petani sawit bisa hidup. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }