Example 728x250
Bandar LampungHeadline

Jalan ZA Pagar Alam Macet Total, Ini Penyebabnya…

82
×

Jalan ZA Pagar Alam Macet Total, Ini Penyebabnya…

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Terjadi kepadatan arus lalulintas di Jalan ZA Pagar Alam, tepatnya di depan pintu keluar Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Sabtu (18/01/2020).

Kepadatan arus lalulintas terjadi karena genangan air tidak tersalurkan dengan baik, yang disebabkan curah hujan cukup tinggi.

“Genangan air ini karena saluran drainase atau gorong-gorong di seputaran Jalan ZA Pagar Alam ditutup,” ujar Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandar Lampung, Aiptu. M. Anis, saat melakukan pengalihan arus lulintas dilokasi dengan cara contra flow.

Kanit Turjawali juga menghimbau kepada seluruh pengendara roda dua dan empat untuk mematuhi pengalihan arus lalulintas agar tidak terjebak macet.

“Untuk pengendara dari arah Kota Bandar Lampung menuju arah Rajabasa, dan pengendara dari arah Rajabasa menuju Kota dimasukkan ke Terminal Rajabasa dengan menggunakan jalur paling kiri. Langkah ini kita ambil untuk mengurai kemacetan. Kami harap pengendara bisa memaklumi dan mengikuti pengalihan arus laluilintas,” ujarnya.

Pantauan dilokasi, Satlantas Polresta Bandar Lampung bersama Dinas PU Kota melakukan upaya pembongkaran sementara median atau pembatas tengah Jalan ZA Pagar Alam agar genangan air dapat tersalurkan dengan baik, sehingga jalan bisa dilintasi kendaraan. (hel/red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }