Example 728x250
Lampung TengahPolitik

M. Ikhsan Kembalikan Berkas Penjaringan ke Demokrat Lamteng

52
×

M. Ikhsan Kembalikan Berkas Penjaringan ke Demokrat Lamteng

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bakal Calon Bupati Lampung Tengah M. Ikhsan Al Hayat mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) dan bakal calon wakil kepala daerah (Bacawakada) yang digelar DPC Demokrat Lampung Tengah, Kamis (30/01/2020).

Ikhsan datang ditemani Liaison Officer-nya Mudiyanto Thoyib dan Zen Sunarto, serta sejumlah pendukung fanatiknya, dan diterima oleh tim penjaringan DPC Demokrat. Sementara, Ikhsan sendiri diketahui mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati ke penjaringan partai berlambang bintang mercy itu.

Kepada media, Ikhsan menjelaskan perihal pencalonan dirinya pada pilkada Lampung Tengah, adalah untuk membawa kabupaten setempat ke arah lebih maju.

“Yang pasti kami memiliki program percepatan pembangunan. Jadi mulai dari infrastruktur sampai kepada persoalan sosial. Tapi yang jadi fokus kami adalah bidang pertanian. Karena setelah saya turun ke bawah, petani kita ini nasibnya miris ternyata. Untuk membeli pupuk atau pestisida saja mereka para petani itu kesulitan. Nah, inilah yang jadi konsentrasi kami dalam membenahi Lampung Tengah,” jelasnya.

Sementara saat disinggung soal sosok yang akan mendampinginya maju dalam pilkada Lamteng September 2020 mendatang, Ikhsan masih memilih untuk merahasiakannya.

“Untuk itu (pendamping), saya pasti sudah punya sosoknya. Tapi nanti saja diumumkan setelah fix dan mendaftar di KPU,” kilahnya.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Lampung Tengah Rosidi menuturkan, sampai pada hari ke tujuh proses penjaringan bacakada dan bacawakada di DPC Demokrat setempat, tercatat ada tiga nama yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran.

“Tadi pagi kami menerima Pak Musa dan Pak Ardito yang sudah mengembalikan berkas. Kemudian disusul Pak Ikhsan siang hari ini. Sejauh ini seluruh proses sudah kita jalani. Termasuk tim verifikasi sedang memeriksa seluruh berkas para bakal calon. Apabila nanti terdapat kekurangan dalam pemberkasan, tim verifikasi penjaringan akan menghubungi masing-masing LO bacakada,” paparnya.

Kemudian, dilanjutkannya, untuk tahapan setelah pengembalian berkas adalah pemaparan visi dan misi. Dari serangkaian penjaringan itu, imbuh Rosidi, hasilnya akan diserahkan kepada Majelis Tinggi Partai.

“Kita di daerah hanya menjalankan proses penjaringan, yang sifatnya hanya administratif. Jadi kalau teman-teman media tanya soal rekomendasi Demokrat akan jatuh ke siapa pada Pilkada Lamteng tahun ini, ya itu semua (keputusannya), ada di DPP,” pungkasnya. (Sur)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }