Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Latihan PBB Tingkatkan Disiplin Siswa, Kata Sertu Supriyono

61
×

Latihan PBB Tingkatkan Disiplin Siswa, Kata Sertu Supriyono

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu Supriyono, memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Werving masuk Prajurit TNI kepada Siswa dan Siswi SMAN 1 Banjar Agung, di Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (10/03/2020).

Latihan PBB yang adalah bentuk kegiatan latihan fisik yang bertujuan menumbuhkan jasmani yang sigap dan tangkas, kepribadian yang tegas, rasa persatuan dan disiplin, menjadi kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh seluruh siswa dan siswi sekolah SMAN 1 Banjar Agung, untuk meningkatkan kedisiplinan, sehingga diharapkan mereka semua akan menjadi generasi muda Bangsa yang bisa dibanggakan, kata Sertu Supriyono.

Saat beristirahat, Sertu Supriyono menggunakan kesempatan itu memberikan masukan dan gambaran tentang bagaimana caranya agar bisa mendaftar dan diterima sebagai prajurit TNI (werving penerimaan prajurit), para siswa sangat antusias dalam menerima arahan tersebut, karena ada beberapa diantara mereka yang ingin menjadi prajurit TNI.

Lanjut Sertu Supriyono, kalau mau jadi prajurit TNI,mulai sejak dini atau dari mulai sekarang harus menyiapkan diri dengan baik, dengan selalu menjaga kesehatan, tidak merokok dan juga selalu latihan fisik secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga tiap- tiap pribadi siap untuk mengikuti seleksi, tambahnya.

Saat ditemui di ruang kerjanya Kepala Sekolah SMAN 1 Banjar Agung Danial Anwar, menuturkan menurutnya kegiatan Ekskul PBB sangat baik di laksanakan di sekolahnya, karena para siswa dan siswinya yang ikut kegiatan tersebut, menjadi lebih kompak dan disiplin.

Masih kata Danial, kami pihak sekolah sangat mendukung kegiatan tersebut, dan menghimbau kepada anak didiknya untuk ikut kegiatan ekskul PBB, dengan harapan akan terbentuk jiwa yang tegas, disiplin dan kompak, sehingga kegiatan proses belajar dan mengajar akan berjalan dengan baik tanpa kendala, pungkasnya. (Wan) 

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }