Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Peduli Sesama, DPD Nasdem Beri Bantuan APD ke PWI Lamteng

46
×

Peduli Sesama, DPD Nasdem Beri Bantuan APD ke PWI Lamteng

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Ditengah merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19, DPD Partai Nasdem Lampung Tengah (Lamteng) gencar membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker, hand sanitizer dan disinfektan kepada sejumlah masyarakat di Bumi Beguai Jejamo Wawai.

Langkah tersebut merupakan inisiatif Dewan Pertimbangan DPD Nasdem Lamteng, Nessy Kalvia Mustafa, beserta pengurus lainya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah.

Tak terkecuali bantuan APD berupa masker sebanyak 300 pcs, hand sanitizer 250 botol, dan disinfektan sebanyak 250 kemasan diberikan kepada PWI Lamteng sebagai salah satu organisasi wartawan di kabupaten setempat.

Penyerahan APD diserahkan langsung oleh Ketua DPD Nasdem Lamteng Miswan Rodi beserta pengurus lainnya, kepada Ketua PWI Ganda Hariyadi beserta jajarannya, di Sekretariat PWI Lampung Tengah, Selasa (14/4/2020).

“Bantuan APD yang diberikan kepada PWI ini bentuk kepedulian kita (Nasdem Lamteng) terhadap para jurnalis yang kerap meliput kegiatan Covid-19. Tujuannya agar wartawan tidak tertular virus berbahaya itu saat menjalankan tugasnya,” ujar Ketua DPD Nasdem Lamteng, Miswan Rodi.

Miswan Rodi mengatakan, bantuan APD tersebut merupakan inisiatif Nessy Kalvia Mustafa, sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus corona, agar masyarakat Lampung Tengah terhindar dari virus mematikan tersebut.

“Oleh karena itu kita memberikan bantuan APD kepada PWI, sebagai organisasi wartawan di Lamteng. Harapannya bantuan ini bisa bermanfaat untuk keselamatan para jurnalis saat bertugas, khususnya meliput kegiatan Covid-19,” ujar Miswan Rodi.

Menurutnya, DPD Partai Nasdem Lamteng siap membantu semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah.

“Kita sampingkan dulu masalah politik. Yang terpenting saat ini, ayo kita sama-sama menyelamatkan umat manusia dari serangan virus corona ini,” ajaknya.

Ketua DPD Partai Nasdem ini juga mengimbau masyarakat Lamteng untuk bergandengantangan memutus rantai penyebaran virus corona. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti instruksi pemerintah, dan selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

“Dan gunakan masker jika ingin keluar rumah. Jaga jarak dari kerumunan massa. Baiknya dirumah jika tidak ada keperluan mendesak. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” pesan Miswan Rodi pada masyarakat.

Sementara itu, Ketua PWI Lamteng Ganda Hariyadi, menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Nessy Kalvia Mustafa, dengan memberikan APD berupa masker, hand sanitizer dan disinfektan melalui Ketua DPD Partai Nasdem, Miswan Rodi.

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian Partai Nasdem memberikan bantuan APD untuk para jurnalis yang tergabung di PWI. Selanjutnya bantuan ini akan dibagikan kembali kepada wartawan yang selalu aktif menjalankan tugasnya,” ujar Ketua PWI.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI juga menyatakan kesiapannya membantu pemerintah untuk memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah.

“Atas nama PWI Lamteng kami siap bersinergi untuk memerangi virus corona, dengan menayangkan berita yang benar, mengedukasi dan menyejukkan masyarakat,” pungkasnya. (red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }