Example 728x250
Bandar LampungHukum

Polresta Bandarlampung Bagikan 500 Paket Sembako

73
×

Polresta Bandarlampung Bagikan 500 Paket Sembako

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19), Polresta Bandarlampung beserta jajaran Polsek membagikan 500 paket sembako kepada sejumlah warga yang membutuhkan bantuan.

“Pembagian serentak sembako ini dilakukan langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya beserta seluruh pejabat Utama dan para Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung di beberapa titik di wilayah Kota Bandarlampung,” kata Kasubag Humas Polres AKP Titin Maezunah, Selasa (21/4/2020)

Menurut Titin, penyaluran bantuan saat ini menyasar ke kelurahan dengan jumlah penduduk padat dan penghasilan rendah, yang tersebar di wilayah hukum Polresta.

Dua diantaranya: Kelurahan Kaliawi dan Durian Payung Kecamatan Tanjungkarang Pusat. Sementara untuk lokasi lain dilakukan serentak melibatkan jajaran Polsek.

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi corona yang sedang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia, tentunya sangat berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, pendapatan otomatis menurun. Tidak terkecuali masyarakat di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung,” tambah Kasubag Humas Polresta.

Ungkapan senada, Kapolresta Bandar lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya menyampaikan sasaran pembagian sembako tersebut diberikan kepada warga yang dinilai memiliki penghasilan rendah, seperti buruh harian, pedagang asongan keliling maupun supir angkutan umum.

Yan Budi menjelaskan dampak wabah Covid-19 ini sangat dirasakan masyarakat khususnya mereka yang berpenghasilan rendah. “Sehingga membuat jajaran Polresta beserta seluruh anggota Polresta Bandarlampung, menyisihkan sedikit gaji untuk memberikan bantuan paket sembari kepada masyarakat kurang mampu,” terangnya.

Jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 500 paket, setiap paket berisi 2,5 Kilo gram beras, satu liter minyak sayur, dan satu kilo gram gula dan mie instan.

Umar (55) salah satu penerima sembako mengatakan sangat terbantu, dan berharap pandemi segera berlalu. “Terimakasih Polresta, saya berharap aksi kemanusiaan seperti ini terus berlanjut,” harapnya. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }