Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

PEMKAB Tulang Bawang Memperingati Hari Pahlawan Ke 73

47
×

PEMKAB Tulang Bawang Memperingati Hari Pahlawan Ke 73

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tulang Bawang_ Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-73, Jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang bersama Unsur Forkopimda Plus, melaksanakan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Senin (12/11/2018).

Upacara berlangsung khidmat di Halaman Pemda Tulangbawang. Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE MH pada peringatan ini pula memberikan tali asih pada 65 Veteran Tulangbawang.

Sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi, lalu Komandan Upacara Kapten Arif dari Kodim 0426 Tulangbawang.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Kapolres Tulangbawang, membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, bahwa hari pahlawan harus dimaknai dengan harus selalu bersemangat dalam mengisi kemerdekaan, perjuangan para pahlawan jangan sampai disia-siakan.

“Kedepan harus ada pahlawan baru yang memiliki kemampuan dibidangnya masing-masing, hal ini untuk agar kita dapat memenangkan persaingan dalam era modern. Maka berbuat baik, berikan kontribusi baik untuk pembangunan Bangsa,” kata Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang dalam sambutan.

Adapun, usai upacara diberikan tali asih dari Pemda Tulangbawang, pada pemberian tali asih ini diberikan melalui Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang.

“Pemberian tali asih, merupakan salah satu tugas Pemda atau Pemerintah untuk selalu memperhatikan memberikan perhatian pada masyarakat, apalagi Veteran yang dalam sejarahnya saat mereka muda meraka yang berjuang untuk kemerdekaan kita,” ujar Bunda.

Nampak hadir mengikuti Upacara, Letkol Sudianto, Letnan Suharyo, Ny. Sri Adi, Ny. Sunarto, Ny. Zakaria habib, sebagai perwakilan penerima tali asih,  Sekda Ir. Anthoni MM bersama para Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang Unsur Forkopimda Plus dan para OKP dan sejumlah Organisasi lain diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten setempat.

Selesai upacara dilanjutkan dengan upacara dan ziarah ke taman makan pahlawan, ziarah dipimpin oleh Sekda Tulangbawang Ir. Anthoni MM dengan petugas upacara personil polres Tulangbawang. Usai upacara diadakan tabur bunga di pusara pejuang. (Hartawan).

Example 120x600

Respon (1)

  1. Fantastic article! Your perspective on this topic is truly insightful. For those looking to explore this further, I found an excellent resource that complements your points: READ MORE. I’m eager to hear what others think about this!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }