Example 728x250
DaerahWay Kanan

Cegah Corona, Pj. Kakam Banjar Sakti Bagikan 1000 Masker pada Warga

50
×

Cegah Corona, Pj. Kakam Banjar Sakti Bagikan 1000 Masker pada Warga

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Aparatur Kampung Banjar Sakti membagikan 1.000 masker kepada masyarakat, dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kebeberapa tempat fasilitas umum, Kamis (23/4/2020).

Pembagian masker dan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Pj. Kepala Kampung Banjar Sakti, Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan, Asmuni, bersama Babinsa, Kopda Hendra Kusnanto.

Penyemprotan disinfektan di fokuskan pada tempat ibadah, dan pemukiman rumah warga. Aparatur dan masyarakat Kampung Banjar Sakti juga menyemprot rumput liar di sepanjang jalan kampung setempat.

“Ini yang kedua kalinya kita melakukan penyemprotan disinfektan. Dan hari ini kita membagikan 1000 masker pada masyarakat Kampung Banjar Sakti untuk mencegah penularan Covid-19. Saya harap tidak ada satupun warga yang terpapar virus Corona,” ujarnya.

Kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 sudah banyak menelan korban diseluruh penjuru dunia, dan melemahkan ekonomi rakyat Indonesia. Sehingga tidak bisa dipungkiri kita semua khawatir dengan penularan virus tersebut.

“Oleh karena itu kita terus melakukan upaya-upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan untuk warga yang telah mendapatkan masker, tidak ada alasan lagi untuk tidak memakainya jika ingin keluar rumah. Saya minta masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah,” tegasnya.

Selain membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan, Kakam Asmuni juga menyiapkan Posko karantina untuk warga yang baru pulang dari luar kota atau mudik, serta memasang spanduk himbauan ditempat-tempat umum.

“Jadi setiap warga yang baru mudik tidak kita ijinkan untuk langsung pulang kerumahnya masing-masing. Mereka kita bawa dulu ke Puskesmas untuk dicek kesehatannya. Apabila ada yang diduga positif, akan kita karantina selama 14 hari di tempat yang telah kita sediakan,” ungkapnya. (Rahmat)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }