Example 728x250
DaerahLampung Tengah

Kakam Sidoharjo Bagikan Masker dan Takjil pada Masyarakat

40
×

Kakam Sidoharjo Bagikan Masker dan Takjil pada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kepala Kampung Sidoharjo, Mansur.

KARYANASIONAL.COM – Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Kepala Kampung (Kakam) Sidoharjo, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Mansur, membagikan masker kepada masyarakat, Minggu (17/5/2020).

Langkah tersebut merupakan inisiatif
Kepala Kampung Sidoharjo Mansur dan jajarannya, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

Selain membagikan masker, Kepala Kampung Sidoharjo juga membagikan takjil pada masyarakat untuk berbuka puasa, di depan Posko Tanggap Covid-19 Kampung Sidoharjo.

Mansur mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kampung Sidoharjo

”Semua ini adalah tugas dan tanggungjawab kita sebagai perpanjangan tangan pemerintah paling bawah, untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 yang saat ini sudah banyak menelan korban jiwa di dunia,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mematuhi segala bentuk imbauan pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19.

“Kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19 adalah kunci utama. Tidak usah panik dan tetap waspada. Patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah demi keselamatan kita bersama. Ayo kita lawan Corona,” tegasnya.

Kepala Kampung juga mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangai pakai sabun dan air mengalir.

“Dan gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” pesan Mansur pada masyarakatnya. (Zaenal)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }