Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Nenek Asmanik: Terimakasih Bapak Loekman Djoyosoemarto atas Bantuannya

34
×

Nenek Asmanik: Terimakasih Bapak Loekman Djoyosoemarto atas Bantuannya

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Tim Relawan Loekman Djoyosoemarto secara konsisten melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat tidak mampu ditengah pandemi Covid-19.

Teranyar, tim mengunjungi kediaman Nenek Asmanik (62) warga Dusun VI Kampung Bumi Kencana, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), yang hidup sebatang kara di sebuah rumah sederhana.

Suasana haru yang penuh kebahagiaan itupun terlihat dari seorang perempuan tua yang hidup sebatang kara, setelah mendapat bantuan sembako dan perbaikan rumah tempat tinggalnya.

Rumah tak layak huni milik Nenek Asmanik hanya berukuran 4 x 5 meter persegi. Kini rumah tersebut telah diperbaiki secara gotong royong oleh Tim Relawan Loekman Djoyosoemrto bersama masyarakat setempat.

Nenek renta itu sempat terdiam dan bingung ketika bantuan langsung diberikan Hidayat, Ketua Tim Relawan Loekman Djoyosoemarto, bersama Ketua Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) Indah Amelia.

“Saya bingung harus bilang apa, yang jelas saya mengucapkan beribu terimakasih kepada Bapak Loekman Djoyosoemarto yang telah mengirimkan bantuan sembako melalui timnya. Semoga Allah membalas kebaikan ini,” ujar Nenek Asmanik.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Loekman Djoyosoemarto Hidayat, didampingi Ketua Forgimala Lamteng mengatakan, aksi sosial ini merupakan perintah langsung dari Bapak Loekman Djoyosoemarto, untuk menindaklanjuti laporan masyarakat atas keadaan Nenek Asmanik.

“Bantuan sembako dan perbaikan rumah ini perintah langsung dari Bapak Loekman Djoyosoemarto. Aksi sosial ini untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat,” harapnya.

Kedepan, lanjut Hidayat, Tim Relawan Loekman Djoyosoenarto akan berkoordinasi dengan Aparat Kampung Bumi Kencana untuk membagun kamar mandi dan WC dikediaman Nenek Asmanik.

“Kita akan koordinasi dengan aparat kampung. Tim Relawan Loekman Djoyosoemarto bersama Ketua Forgimala Lamteng akan membuatkan kamar mandi dan WC dirumah Nenek Asmanik,” ungkapnya. (red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }