Example 728x250
DaerahMesuji

Mayor Haris Pantau Luapan Air di Desa Sidang Sido Rahayu dan Desa Sidang Muara Jaya bersama Babinsa

68
×

Mayor Haris Pantau Luapan Air di Desa Sidang Sido Rahayu dan Desa Sidang Muara Jaya bersama Babinsa

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Akibat tingginya curah hujan, dua Desa di Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji tergenang air, hal ini disebabkan meluapnya aliran air Sungai Mesuji, Jum’at (5/6/2020).

Dua desa yang terdampak oleh luapan air Sungai Mesuji adalah Desa Sidang Muara Jaya dan Desa Sidang Sido Rahayu.

Hal itu disampaikan oleh Mayor Inf Haris Nusantara Komandan Koramil 426-03 Rawajitu mewakili Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, saat melaksanakan pengecekan dan pemantauan luapan air di Desa Sidang Sido Rahayu dan Desa Sidang Muara Jaya bersama Babinsanya.

Lanjut Mayor Haris, wilayah Desa Sidang Sido Rahayu ada 98 rumah warga yang tergenang air, Desa Sidang Muara Jaya ada 105 rumah warga yang tergenag air, ketinggian air berkisar 20 s/d 50 cm, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, genangan air luapan Sungai Mesuji juga melumpuhkan transportasi yang ada di desa dan juga antar desa.

Air sekarang mulai surut, harapannya jangan terjadi hujan besar di hulu Sungai Mesuji sehingga air akan meluap kembali.

Menurut penjelasan Rempan (47) Ketua RK.01 Desa Sidang Muara Jaya yang rumahnya juga tergenang air mengatakan, naiknya air Sungai Mesuji sudah dirasakan sejak Kamis (04-06-2020) sekitar pukul 21.00 WIB, kususnya oleh warga yang rumahnya dibantaran sungai, air terasa semakin tinggi puncaknya terjadi dini hari tadi ( Jum’at, 05-06-2020 sekitar pukul 02.00), luapan air sungai hampir di setiap musim penghujan terjadi, tetapi untuk tahun ini adalah yang terbesar, katanya.

Hari ini air sudah semakin surut, semoga tidak terjadi luapan air lagi, sehingga kami semua menjadi semakin susah, paparnya. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }