Example 728x250
HeadlineLampung Utara

Bupati Lampura Pimpin Apel Kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

35
×

Bupati Lampura Pimpin Apel Kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Pemkab Lampura) menggelar Apel Kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Halaman Pemda setempat, Senin (8/6/2020).

Apel tersebut dipimpin langsung Plt. Bupati Lampura H. Budi Utomo, dan dihadiri Ketua DPRD Lampung Utara, Dandim 0412/LU, Kapolres, Pj. Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta para Kepala OPD Lampung Utara.

Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 melibatkan Unsur TNI, Polri, PMI dan Pemkab Lampura yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutan Plt. Bupati Lampura Budi Utomo menyampaikan, pemerintah daerah secara bertahap akan menerapkan new normal atau tatanan normal baru yang produktif dan aman dari Covid-19.

Terkait hal ini, Pemkab Lampura juga akan melaksanakan penertiban disiplin serentak se-Indonesia, kecuali bagi daerah yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Langkah ini dilakukan untuk menghentikan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memutus rantai penyebarannya, dengan penerapan social distancing dan penegakkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.

Bupati Lampura juga menekankan beberapa hal, seperti meminta kepada seluruh personil Gugus Tugas di Kabupaten Lampung Utara agar dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Sebagai Penegak Kedisiplinan, maka kita harus lebih dulu menerapkan disiplin yang tinggi. Disipiln individu dalam mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting. Namun disiplin kolektif jauh lebih penting untuk diterapkan.

“Tanpa disiplin kolektif, disiplin individu akan menjadi sia-sia. Dalam konteks inilah semangat solidaritas dan kebersamaan berperan penting dan sangat menentukan. Serta kepatuhan dan disiplin tinggi dari seluruh komponen baik pemerintah, swasta, dan masyarakat sangat dibutuhkan,” ungkapnya. (Apala)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }