Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Pemkab Lamteng Konsen dengan Kemajuan Bidang Pertanian

46
×

Pemkab Lamteng Konsen dengan Kemajuan Bidang Pertanian

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) sangat konsen dengan kemajuan Bidang Pertanian di Bumi Beguai Jejamo Wawai. Mengingat hampir 70 persen masyarakat bermata pencaharian sebagai petani.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam pertemuan dengan Kelompok Tani, Gapoktan dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Pasar KWT Kutowinangun Kecamatan Sendang Agung, Selasa (8/9/2020).

“Saat ini pemerintah daerah sedang fokus pada kemajuan pertanian di Kabupaten Lampung Tengah dalam upaya menjaga stabilitas pangan ditengah pandemi Covid-19,” ujar bupati.

Orang nomor satu di Lamteng ini juga memberikan apresiasi kepada KWT Lampung Tengah, yang telah membuktikan eksistensi dengan berbagai kegiatan dan kreatifitasnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan merintis kerjasama dengan pasar induk di Jakarta dalam memasarkan hasil produk pertanian Lampung Tengah, agar bisa menjadi sarana peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya harap Ibu-ibu KWT terus menebarkan prestasi melalui kegiatan positif. Karena langkah ini akan menjadi salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat. Dan saya sangat mendukung KWT yang selalu berprestasi. Kita akan bekerja maksimal untuk memajukan bidang pertanian di Lampung Tengah,” tegas Loekman.

Untuk diketahui, Kecamatan Sendang Agung terdapat 143 Kelompok Tani, 9 Gapoktan, dan 29 KWT. Untuk mendukung bidang pertanian, pemerintah daerah sudah menyalurkan bantuan berupa 20 ton bibit padi, handsprayer, dan benih sayuran kepada kelompok tani di Kecamatan Sendang Agung. (red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }