Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Ketua Relawan: Ayo Kita Doakan Bapak Loekman Agar Segera Sembuh dari Covid-19

43
×

Ketua Relawan: Ayo Kita Doakan Bapak Loekman Agar Segera Sembuh dari Covid-19

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Ketua Relawan Loekman, Hidayat menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa Bupati Lampung Tengah (Lamteng) non aktif Loekman Djoyosoemarto yang terkonfirmasi Covid-19.

Hidayat juga mengajak masyarakat Lampung Tengah, khususnya seluruh pengurus relawan kabupaten, kecamatan sampai tingkat kampung, untuk bersama-sama mendoakan Calon Bupati Loekman Djoyosoemarto agar segera sembuh dari sakitnya.

“Saya harap masyarakat dan seluruh pengurus relawan mendoakan Bapak Loekman agar segera sembuh dari sakitnya. Ini adalah bukti kerja keras beliau (Loekman) kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Beliau tidak pernah lelah dan merasa khawatir untuk menjalankan tugas dan kegiatannya selama menjabat Bupati Lamteng untuk masyarakat meski harus menghadapi cobaan yang begitu besar,” tutur Hidayat, dan berdoa semoga Bapak Loekman segera sembuh dari sakitnya.

Ketua Hidayat juga mengajak semua pendukung, simpatisan dan relawan para calon lainnya tidak menjelekkan salah satu calon.

“Ayo kita bersama-sama berpolitik santun tanpa harus menjelekkan pasangan calon lainnya. Terlebih memanfaatkan kondisi kesehatan Calon Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang telah dinyatakan positif Covid-19. Mari kita jual program keunggulan masing-masing calon agar pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berjalan dengan baik, aman dan damai,” ajak Ketua Relawan.

Ketua Relawan juga mengimbau seluruh masyarakat Lampung Tengah untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah pada gelombang kedua bencana nasional Covid-19.

“Ayo kita jadikan pelajaran musibah yang menimpa Bapak Loekman Djoyosoemarto. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan rutin mencuci tangan, memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan massa, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Semoga kita semua dapat terhindar dari virus berbahaya tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini Calon Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto nomor urut 1 masih dirawat diruang isolasi RSUD Demang Sepulau Raya, Gunung Sugih.

Sebelumnya pada Jumat 25 September 2020 lalu, Loekman sempat menghadiri Paripurna Pengesahan APBD Perubahan Lampung Tengah Tahun Anggaran 2020 di Gedung DPRD setempat.

Dinas Kesehatan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung Tengah saat ini sedang menelusuri dan pendataan terhadap undangan yang hadir di acara tersebut untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Iya benar bapak (Loekman) positif Corona. Info lebih lanjut nanti saja biar pihak rumah sakit yang menyampaikan.” ujar salah seorang petugas RSUD Demang Sepulau Raya yang enggan disebut identitasnya.

Sementara Loekman sendiri menyatakan baik-baik saja dan tidak ada yang dirasakan kecuali kondisi yang lemas. “Saya tidak apa-apa. Lemas karena kemarin-kemarin tidak ada nafsu makan. Tapi mulai pagi ini tadi, saya mulai enak makan dan kondisi saya jauh lebih baik daripada dua hari lalu. Jadi nggak usah cemas,” ujarnya dalam sebuah video.

Lokeman mengaku tidak mengalami gejala batuk, sesak nafas, flu seperti gejala yang muncul bagi pasien Covid-19. “Saya berharap dalam jangka dua tiga hari ini sudah normal kembali. Tinggal mengembalikan stamina saja,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Direktur RS Demang Sepulau Raya Gunungsugih, dr. Hasril Syahdu membenarkan Loekman dinyatakan Positif Covid-19. “Kalau hasil swab yang sudah kita lakukan ke arah sana (positif Covid-19). Kalau repit non reaktif. Gejala klinis semuanya baik,” ujar Hasril. (red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }