Example 728x250
DaerahLampung Utara

Pemeritah Kelurahan Kotabumi Pasar Gelar Pelatihan Kegiatan Penguatan Kesiapsiagaan Masyarakat dalam Menghadapi Bencana

40
×

Pemeritah Kelurahan Kotabumi Pasar Gelar Pelatihan Kegiatan Penguatan Kesiapsiagaan Masyarakat dalam Menghadapi Bencana

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemeritah Kelurahan Kotabumi pasar gelar pelatihan kegiatan penguatan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana serta kejadian luar biasa lainya dan di lanjutkan Sosialisasi Pengelolaan kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, dilaksanakan di aula kantor kelurahan kotabumi pasar, Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Rabu (07/10).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Camat kotabumi yang mewakili Sekretaris kecamatan Juni Riadi, dihadiri oleh Babinkantibmas Bripka, Edy purwanto, Babinsa Peltu, Sukardi, Kasubid BPBD,Raden efendi,serta tenaga kesehatan dari puskesmas kotabumi udik, serta perwakilan dari kecamatan kotabumi.

Raden efendi mewakili kadis BPBD, mengatakan dalam penangan bencana alam dan non alam, yang sering terjadi yaitu bencana alam Banjir, angin puting beliung dll, begitu pula non alam yang sedang kita alami saat ini yaitu virus corona yang sedang melanda dunia,”pungkasnya.

pada kegiatan pelatihan tersebut perlu adanya informasi dan kerjasama bersama masyarakat.kegiatan Kelurahan yang melibatkan sektor keamanan TNI,Polri,BPBD serta tim kesehatan dalam penanganan covid 19,

kegiatan tersebut perlu di sosialisasikan, sebelumnya kita adakan pelatihan, dengan tujuan supaya bisa paham dengan tupoksinya masing- masing, dan untuk menyikapi kesiagaan di bidang Keamanan bukan hanya tugas TNI dan Polri tapi juga menjadi tugas kita bersama, terutama masyarakat setempat”. Katanya.

Hermansyah, selaku lurah menyampaikan Kegiatan bersama masyarakat sebagaimana telah dianjurkan oleh Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rapat sosialisasi tersebut, tetap mematuhi pedoman tim Gugus Covid-19 kabupaten lampung utara, mencuci tangan, jaga jarak minimal 1 meter, para tamu undangan di wajibkan memakai masker, disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan untuk saat ini tidak ada izin keramaian, dan kita semua perlu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk menjaga keamanan bersama, bukan hànya TNI/Polri akan tetapi bekerjasama dengan masyarakat”.Jelasnya

Lanjut Hermansyah SE,Kami dari pihak kelurahan menggelar pelatihan tersebut, mengantisipasi dan menjaga akan kejadian yang tidak kita inginkan, begitu juga terkait izin keramaian, kami dari kelurahan tidak bisa Memberi rekomendasi, untuk izin keramaian, karena dari Polres tidak bisa mengeluarkan izin keramaian untuk saat ini,”pungkasnya. (Apala)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }