Example 728x250
DaerahLampung Tengah

Pembagian Siltap di Kampung Mekar Harjo Lamteng Berjalan Lancar

45
×

Pembagian Siltap di Kampung Mekar Harjo Lamteng Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pembagian Siltap (penghasilan tetap) di Kampung Mekar Harjo Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) berjalan lancar dan kondusif.

Siltap yang berasal dari Dana Desa tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kampung (Kakam) Mekar Harjo, Sutejo, kepada seluruh aparat kampung di Balai Kampung setempat, Selasa (13/10/2020).

“Saya harap seluruh aparat kampung yang telah menerima Siltap dapat lebih maksimal lagi menjalankan tugasnya kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan,” seru Kakam Mekar Harjo.

Terkait dengan tahun politik, Sutejo meminta seluruh jajarannya untuk bersikap netral dan tidak mendukung salah satu calon yang berlaga dalam kontestasi Pilkada serentak 2020.

“Kita semua harus bersikap netral. Jangan berpolitik atau berpihak dan menjadi tim dari tiga calon bupati dan wakil bupati Lamteng ynag akan berlaga dalam kontestasi politik di Pilkada,” tegasnya.

Kakam Sutejo juga menyampaikan terimakasih kepada Mbah Ratimin, yang telah mewakapkan sebidang tanahnya untuk pembangunan Balai Kampung Mekar Harjo.

Pantauan dilokasi, dalam pembagian Siltap duadakan sesi tanya jawab tentang pendapat atau keluhan aparatur kampung agar bisa memecahkan suatu masalah.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu aparatur kampung, Ali Imron mempertanyakan tentang bantuan UMKM kepada Kepala Kampung di karenakan sudah begitu banyak warga yang menaruh harapan supaya terpilih menjadi bagian dari penerima bantuan UMKM tersebut.

Kepala Kampung Mekar Harjo pun menjawab pertanyan Ali Imron. Bahwa hal tersebut pihaknya sudah mendata semua warga yang memiliki usaha mikro.

“Hanya saja aya tidaj bisa menentukan mana warga yang akan mendapat bantuan tersebut, karena bantuan ini berasal dari dana APBN. Jadi tugas saya hanya menyetorkan data -data yang memiliki usaha mikro,” ungkapnya. (Zaenal)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }