Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Bupati Hj. Winarti Ingatkan Seluruh Puskesmas di Tuba Perketat Prokes

46
×

Bupati Hj. Winarti Ingatkan Seluruh Puskesmas di Tuba Perketat Prokes

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hj. Winarti mengimbau kepada seluruh Kepala Puskesmas dan Camat agar memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) ditengah masyarakat.

Hal ini dilakukan mengingat Kabupaten Tulang Bawang masuk dalam zona orange dalam penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dalam rapat koordinasi (Rakor) tentang penanganan Covid-19 secara virtual itu, Winarti ingin memastikan prokes pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 3 M telah dilaksanakan masyarakat.

“Saat ini posisi Tulangbawang sudah masuk zona orange. Komunikasi dan gotongroyong jangan menyerah untuk mensosialisasikan dan menegakkan protokol kesehatan guna menanggulangi penyebaran Covid-19, karena ini tugas kita sebagai pengayom masyarakat juga libatkan Bhabinkamtibmas sebagai mitra kita di wilayah,” kata Winarti, saat memberikan arahan kepada Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tulangbawang, Rabu, 21 Oktober 2020.

Menurut Winarti, dari laporan Kepala Puskesmas kepadanya, saat ini mereka tengah gencar mengkampanyekan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak kepada masyarakat.

“Ini adalah satu bentuk usaha kita memutus transmisi penyebaran wabah Covid-19,” ujar dia.

Selain itu, Winarti pun turut mengevaluasi 25 program pro rakyat yang diusungnya kala itu. Saat ini, terang dia, bantuan untuk anak yatim dan disabilitas telah dirasakan masyarakat.

“Tadi melalui Pak Camat Rawapitu, masyarakat menyampaikan permintaaanya agar pelayanan KTP bisa tidak, turun lagi ke kecamatan. Permintaan ini akan kita rumuskan dengan Dukcapil untuk mempermudah agar masyarakat tidak perlu ke kantor MPP,” ujar dia. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }