Example 728x250
Bandar LampungDaerah

PC Muhammadiyah Panjang Bentuk Mujahid Anti Riba, Gerakan 3S, Agar Bisa Terbebas Dari Riba

77
×

PC Muhammadiyah Panjang Bentuk Mujahid Anti Riba, Gerakan 3S, Agar Bisa Terbebas Dari Riba

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Setelah sukses melaksanakan kegiatan sosial yaitu pengobatan gratis, Pimpinan Cabang Muhanmmadiyah Kecamatan Panjang, kini kembali dengan membentuk Mujahid Anti Riba melaksankan program Gerakan 3S ( Sedekah Seribu Sehari), agar bagaimana saudara seiman bisa terbebas dari Riba dan terhindar dari azab Allah.

Menurut pengurus dan pengelola Mujahid Anti Riba Gerakan 3S, H. Arifin Achmad mengatakan,
” Awal Januari 2020 kami mendirikan kegiatan sosial yang kami beri nama Mujahid Anti Riba, dibawah naungan PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Kecamatan Panjang Bandar Lampung. dan kegiatan ini sudah berjalan satu tahun ” ujar H. Arifin.

” Tujuannya kegiatan sosial ini ingin mengetuk hati seiman dan para Darmawan untuk bersama kita membantu saudara – saudara kita yang kurang beruntung ini, agar terbebas dari lilitan pinjaman riba, serta untuk dapat usaha mandiri dan punya harga diri, serta Ingin Pasar Panjang menjadi percontohan sebagai Pasar Syari’ah tampa Riba, lanjut H. Arifin lagi. Minggu (3/01/2021) diruang Sekretariat Masjid Nurul Yaqin Panjang.

Dan sumber dana yang ada di kami, berasal dari kotak amal yang kami titipkan pada tiap toko diberi nama Gerakan 3S ( Sedekah Seribu Sehari), sementara untuk donatur saat ini yaitu anggota DPRD Kota Bandar Lampung Raka Irwanda, dan Satu donatur lagi anggota DPRD Provinsi Lampung.

Saya berharap, agar kegiatan sosial ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, tolong dilanjutkan semoga sampai kepada Darmawan lain yang terketuk hatinya untuk ikut berjuang membebaskan saudaranya dari riba, disaat hati anda tergerak tolong hubungi kami:
Arifin Achmad (0821 7710 2555). Rudi Seprinal (0823 7634 9934).Toha Rahman (0823 7683 9750).

” Dengan Rp 1.000 yang anda infakkan hari ini dan ikhlas, Insya Allah dapat membebaskan saudara kita dari Riba, karena Riba dilingkungan kita sudah luar biasa merajalela, menjamur bahkan dilihat dari sisi ekonomi jelas sangat merugikan,” ungkapnya.

Yusirwan Salah satu donatur tetap Mujahid Anti Riba dan Gerakan 3S ini mengatakan, bahwa, Saya secara pribadi sedih dan prihatin melihat kondisi saudara – saudara kita khususnya para pedagang di Pasar Panjang, yang terbelenggu
dari lilitan pinjaman Riba, oleh karena itu dengan adanya Mujahid Anti Riba yang digagas oleh H. Arifin ini saya mendukung dan mengapresiasi sekaligus menjadi donatur tetap bersama anak saya Raka Irwanda,” ujar tokoh Muhammadiyah Kecamatan Panjang ini.

” Untuk mengelola Mujahid Anti Riba ini tidak gampang harus berjiwa sosial yang tinggi, insyaallah jika pengurusnya berjiwa sosial tinggi akan berjalan dengan baik dan bagus, begitu pula dengan pengurusnya tidak ada gajinya, tapi kedepannya akan dibenahi management nya,” terang Yusirwan yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PAN.

” Saya menghimbau pertama kepada seluruh pengurus Mujahid Anti Riba agar kita bersama – sama menjaga dan kelola dengan baik, dan kedua kepada peminjam bersama – sama punya tanggung jawab, jujur jangan sampai terlepas dari Riba tapi menambah jeratan dosa karena berbohong itu semua akan ada pertanggungjawaban dihadapan Allah, ” ujar
pemerhati seluruh kegiatan Muhammadiyah yang ada di Panjang ini. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }