Example 728x250
Bandar LampungHeadlineHukum

Kapolsek Panjang Resmikan Lounching Kampung Tangguh Nusantara Kelurahan Panjang Utara

156
×

Kapolsek Panjang Resmikan Lounching Kampung Tangguh Nusantara Kelurahan Panjang Utara

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka mendukung program dari Presiden Republik Indonesia untuk menjadikan kampung yang mandiri, Polresta Bandarlampung kembali meresmikan Lounching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung.

Lounching Kampung Tangguh Nusantara tersebut diresmikan oleh Kapolsek Panjang AKP Adit Priyanto mewakili Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.M,
didamping oleh Kanit Binmas Polsek Panjang Iptu Marta Gunawan dan jajarannya, bertempat di Kantor Kelurahan Panjang Utara Kota Bandar Lampung. Kamis (25/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut AKP Adit Priyanto mengatakan, tujuan kami disini untuk meresmikan Kampung Tangguh Nusantara dimana TNI Polri mendukung program pemerintah nawa cipta presiden dengan itu kapolri melalui program presisi untuk menunjang kesejahtaran masyarakat.

Selain itu juga dibentuknya Kampung Tangguh (KTN) dalam rangka untuk membentuk kampung yang tangguh, mulai dari tingkat Kelurahan sampai di tingkat RT, dengan harapan dapat menjadikan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi suasana dimasa Pandemi Covid-19.

“Semoga kampung ini bisa mandiri dan tangguh dalam segala bidang sandang pangan kesehatan dan keamanan, selain itu juga harus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” kata Kapolsek AKP Adit Priyanto.

Beberapa program Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tersebut didasarkan pada Aspek Kesehatan, Kelompok Usia Rentan (Lansia, Balita, Ibu Hamil, Penyakit Penyerta), Kehidupan Ekonomi yang rendah akibat pandemi, Tingkat Kriminalitas tinggi dan kesadaran masyarakat terhadap penerapan Protokol Kesehatan yang masih rendah, pungkasnya.

M. Supriyadi Lurah Kelurahan Panjang Utara mengucapkan, terimakasi kepada Polri, TNI telah mencanangkan kelurahan kami sebagai Kampung Tangguh Nusantara untuk menjadi tangguh dalam bidang sandang pangan dan kesehatan serta keamanan.

“Semoga dengan di resmikannya Kampung Tangguh Nusantara ini menjadi spirit bagi masyarakat Kelurahan Panjang Utara untuk lebih tangguh dalam segala bidang,” ujarnya.

Kegiatan turut dihadiri oleh Kapolsek Panjang AKP Adit Priyanto, Kanit Binmas Polsek Panjang, Lurah Panjang Utara, para pamong setempat, Linmas serta petugas Puskeskel Panjang juga mahasiswa-mahasisiwi KKN Unila. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }