Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Sertu Sadali Bantu Warga Binaan Melaksanakan Kegiatan Posyandu

39
×

Sertu Sadali Bantu Warga Binaan Melaksanakan Kegiatan Posyandu

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Sebagai Babinsa yang mempunyai tanggung jawab di wilayah binaan, kehadirannya untuk dapat membantu setiap kegiatan yang berada di wilayahnya sangat dibutuhkan. Seperti yang dilakukan Sertu Sadali, Babinsa Koramil 426-05 Penawar Aji, Kodim 0426 Tulang Bawang, wilayah binaan Kampung Pasar Batang, Kecamatan Penawar Aji, membantu warga binaan melaksanakan kegiatan posyandu bersama bidan Kampung dan Ibu- ibu Kader, Jum’at (13/03/2021).

Selain rutinitas, Babinsa juga ikut membantu pelaksanaan program Puskesmas guna mendukung pencapaian keluarga yang bahagia dan sejahtera dengan pemberian imunisasi dan gizi kepada balita.

“Posyandu sangat penting dilaksanakan di wilayah Kampung, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau,” ungkap Sertu Sadali.

Lebih lanjut, Sertu Sadali mengatakan,
kegiatan Posyandu hari ini memberikan pelayanan konsultasi pada ibu dan bayi, penimbangan, pemberian gizi serta imunisasi.

“Untuk itu, selaku Babinsa dirinya selalu berkoordinasi dengan puskesmas untuk melaksanakan kegiatan pendampingan posyandu guna mengecek sejauh mana perkembangan balita yang berada di Kampung Pasar Batang”, pungkasnya. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }