Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Sertu Tamirin Anggota Koramil 426-02 Menggala Komsos dengan Masyarakat Binaaan

36
×

Sertu Tamirin Anggota Koramil 426-02 Menggala Komsos dengan Masyarakat Binaaan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Terus aktif melancarkan komunikasi sosial (Komsos) untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaannya. Sertu Tamirin anggota Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, wilayah binaan Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru, sambangi Bapak Sarjito dan Bapak Suwarno salah satu pengrajin mebel di wilayah binaannya, Minggu (21/03/2021).

Pelaksanaan Komsos wajib dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Hal tersebut dilakukannya guna memperkuat kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dan mewujudkan  kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk membangun pertahanan wilayah yang kuat.

Menurut Sertu Tamirin, melalui Komsosnya secara rutin, seorang Babinsa dapat mengetahui kondisi wilayah binaan, sekaligus untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Melalui Komsos ini kita berharap akan terjalin hubungan kerjasama yang kuat bersama seluruh masyarakat dan tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik. Rutinitas Komsos yang dilakukan disamping mempererat hubungan tali silahturahmi juga untuk mengetahui situasi dan kondisi sedang dihadapi oleh masyarakat,” terang dia.

Juga dijelaskannya, disamping itu, untuk memantapkan mitra karib dan mempertajam jaring teritorial di wilayah.

“Untuk mendapatkan berbagai informasi secara cepat dan tepat tentang situasi yang berkembang di masyarakat,” tambah dia.

Pada kesempatan tersebut, Sarjito (53) sangat mengapresiasi dan mengucapkan, terimakasih atas peran aktif Babinsa yang selalu hadir menyambangi warga, sehingga situasi Kampung Panca Karsa Purna Jaya sampai saat ini tetap aman dan toleransi di masyarakat tetap terjaga dengan baik. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }